DURI (Riaulantang)– Tampaknya bangunan megah Pasar Pujasera Duri yang berada di jantung Kota Duri, Kecamatan Mandau bakal menjadi salah satu dari sederetan daftar bangunan yang mubazir di Kabupaten Bengkalis. Bagaimana tidak, sudah lebih dari setahun bangunan yang dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit itu, kini kondisinya kosong melompong alias tak difungsikan.

Parahnya lagi, sudahlah bangunan kosong tak termanfaat, lampu penerangannya pun tak ada. Akibatnya, bangunan Pasar Pujasera Duri ini pun tak ubahnya seperti sarang hantu. Bangunan tiap malam gelap gulita, padahal berada ditengah kota.

Tak heran, bangunan termasuk juga arealnya dimanfaatkan oleh pasangan berlainan jenis yang dimabuk cinta untuk berdua-duaan, bahkan juga diduga berbuat mesum disana.

“Hendaknya bangunan semegah itu jangan sampai jadi mubazir dan dijadikan tempat berbuat mesum. Ada baiknya yang dibangun oleh Pemerintah Daerah tersebut segera dimanfaatkan atau dikembalikan fungsinya seperti semula kala, yakni

sebagai Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera). Kan lebih bermanfaat

dan terawat,” komentar Rizal salah seorang warga.

Menurutnya, kalau bangunan tersebut difungsikan, ia yakin dan percaya bangunan dan arealnya akan terawat dengan baik. “Yang jelas, kalau difungsikan tidak akan ada lagi orang yang berani berbuat mesum disana,” tukasnya.  (Abi)