Jalan Sudirman yang sudah di hotmik

DURI (Riaulantang) – Wajah baru jalan Jenderal Sudirman Duri, Kecamatan Mandau, depan SPBU yang sudah dihotmik setelah belasan tahun terbengkalai mendapat perhatian serius warga. Jalan sepanjang 41x 4 meter tepat di jantung kota Duri itu terselesaikan berkat perjuangan panjang Camat Mandau Riki Rihardi dan Bupati Amril Mukminin. Kini ruas jalan yang yang dulu rawan macet dan kecelakaan itu sudah menjadi jalur yang bebas hambatan.

Kerja membanggakan ini sontak mendapat apresiasi warga. Ucapan syukur dan pujian disampaikan warga diberbagai saluran media sosial. Mereka berharap upaya serupa juga bisa dilakukan Camat dan bupati di dua titik ruas Jalan Hang Tuah Duri. Masing-masing ruas sebelum simpang Stadion dan ruas sebelum simpang Jalan Mawar. Kedua ruas ini dinilai berbahaya dan mengancam keselamatan para pengendara.

Seperti disampaikan Akun @ Robby Ardy. Melalui akun medsosnya dia menulis komen”Kami sebagai masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak bupati amril mukminin. Semoga kedepan akan banyak lagi program yg akan terlaksanakan khususnya untuk mandau.

Akun @nicko_marshal, yang menulis “Alhamdulillah, MasyaAllah, yang punya lahan sudah kembali ke jalannya.

Akun medsos @eenajo87,malah membanggakan lagi ” siapa dulu bupati dan camat nya, patut kita banggakan Bupati Dan Camatnya Putra Daerah Duri.

Tak jauh beda akun medsos @noviandais menyampaikan ” Terimakasih pak, tapi masih ada di jalan Hangtuah, semoga cepat terselesaikan agar kami yang melewati jalan itu merasa aman.

Hal sama juga disampaikan akun medsos @tegarcb, yang di Hangtuah ada dua spot. sebelum Jalan Stadion dan sebelum simpang Mawar. Pliss pemilik lahan bisa bekerjasama, karena untuk dijadikan jalan bisa menjadi amal jariyah.

@rendi_zildjian, juga menyampaikan jalan Hangtuah dekat bank Mandiri lama lebih frontal untuk kecelakaan. Karena yang melintas banyak mobil besar.Akun @rond.ss, juga bersuara, ” masih ada 2 tempat lagi di Jalan Hangtuah, tuntaskan pak @amril Mukminin.

Masih banyak komentar warganet mengenai jalan Hangtuah Duri. Pada umumnya masyarakat ingin permasalahan jalan ini bisa dituntaskan oleh Bupati Amril Mukminin. Kondisi jalan lintas Sumatera yang membelah kota Duri, dianggap berbahaya dan bisa mencelakan para pengguna kendaraan.

Terkait harapan warga dan warganet ini, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, MSI ketika dihubungi Riaulantang.com, Sabtu malam (22/12/18) menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Bengkalis sangat ingin memperbaiki dua titik di Jalan Hang Tuah itu. Hanya saja kewenangan ruas Jalan Hang Tuah tersebut sudah dialihkan ke pusat atau ke provinsi sehingga dalam pelaksanaannya Pemkab Bengkalis tidak bisa serta merta melakukan pembangunan di ruas itu.

“Kita sangat paham dengan keinginan masyarakat ini. Hanya saja jalan itu kewenangannya berada di provinsi sehingga kita tidak bisa serta melakukan pembangunan di ruas itu. Kendati demikian kita akan tetap terus upayakan agar kepentingan masyarakat di ruas itu bisa terselesaikan seperti halnya ruas jalan Sudirman,” janji Riki. (bambang)