Ketua TP PKK Mandau Dewi Asdinar bersama kader

DURI (Riaulantang)- Usia boleh tua tapi semangat tetap mengelora. Demikian tergambar dalam lomba yel-yel 10 program pokok dan mars PKK se Kecamatan Mandau yang ditaja PKK Kecamatan Mandau di gedung pertemuan Batin Betuah Duri, Jumat siang (21/12/18) tadi.

Dengan baju warna warni, yel-yel yang heboh, ibu-ibu ini membuat semarak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 dan peringatan Hari Ibu tahun 2018.Tak ada malu dan kikuk saat tampil di depan panggung. Mereka bergembira dengan lomba yang diadakan PKK itu.

Ketua TP PKK Mandau, Dewi Asdinar tampak senyum-senyum melihat penampilan kader PKKnya. Dewi mengaku bangga dengan semangat dan kreatifitas kadernya.

“Kader desa dan kelurahan sangat antusias dengan lomba yang kita adakan. Mereka sangat kreatif dan bergembira. Maklum baru kali ini ada lomba seperti ini ,”ujar istri Camat ini.

Dikatakan Dewi, lomba yel-yel 10 program Pokok PKK dan Mars PKK ini merupakan bagian dari peringatan HGK ke 46. Tidak hanya itu lomba di penghujung tahun ini juga merupakan bagian peringatan hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember ini.

“Apa yang mereka tampilkan hari ini tak kalah dengan penampilan peserta Jambore PKK tingkat Kabupaten Bengkalis kemaren. Mereka memang menampilkan yang terbaik,” puji Dewi.

Melihat antusias kadernya di setiap lomba yang ditaja, Dewi bertekad akan meningkatkan lagi kegiatan PKK di tahun 2019 mendatang. Dia berharap kadernya bisa bermanfaat dan memberi warna di tengah kehidupan masyatakat.

“Tahun depan inshaallah kita akan meningkatkan lagi kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat bagi kader. Saya ingin lebih dekat dan menjadi keluarga bagi kader PKK yang ada di Kecamatan, desa dan kelurahan,” ujar Ibu Camat yang bersahaja itu.

Sebelumnya TP PKK Mandau juga sudah mengelar sejumlah lomba, diantaranya Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (LCM B2SA) dan lomba menu serba ikan. Malah dua kader PKK Mandau yang ikut mewakiki tim PKK Riau menorehkan prestasi di tingkat nasional. Berhasil sebagai juara umum dalam lomba menu serba ikan tingkat nasional di Jakarta. (susi)