Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricky Mandey tengah memberi ruang untuk ambulance yang tertahan di jalur macet Lintas Duri

DURI (Riaulantang)- Prioritas dan pengawalan yang dilakukan satlantas Polres Bengkalis terhadap mobil distribusi BBM di jalur macet Lintas Duri diapresiasi warga. Namun warga berharap pengawal serupa juga di berikan kepada mobil ambulance yang kerab terjebak macet lantaran tak tertibnya pengendara yang menerobos antrian.

“Kita apresiasi pengawalan yang diberikan Lantas ke truk tangki BBM, tapi kalau dapat mobil ambulance juga di prioritaskan. Kasihan mereka harus terjebak padahal bawa orang sakit,” ujar Yusri kepada Riaulantang.com, Sabtu (27/10/18).

Terkait apresiasi dan masukan warga ini, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mandey, Sik mengatakan ambulance jelas mendapat prioritas dan pengawalan ketika melewati jalur macet lintas Duri itu. Apalagi jika tengah membawa orang sakit.

“Ambulance jelas dapat prioritas apalagi membawa orang sakit. Ini akan kita lewatkan dengan menahan jalur didepan agar ambulance bisa lewat,” jelas AKP Ricky.

Tidak hanya ambulance, tambahnya, mobil pemadam kebakaran juga mendapat prioritas di jalur macet. Jika kedua mobil ini terjebak macet, maka personil kepolisian akan membuka jalan agar mereka bisa melintas.

“Jika ada ambulance yang membawa orang sakit terjebak macet segera informasikan ke personil di lapangan. Kita akan beri ruang agar mereka bisa lewat,” ujar Kasat.

Diungkapkan lagi, saat patroli dengan motor di Lintas Duri Pekanbaru yang tengah macet, pihaknya melihat ada ambulance yang terjebak. Tanpa menunggu, dia langsung turun mengatur lalin dan memberi ruang kepada ambulance yang tengah membawa orang sakit itu.

“Ini yang kita wanta wanti ke anggota agar respon dengan persoalan di lapangan. Jika ada ambulance yang bawa orang sakit segera lewatkan jangan biarkan tertahan lama,” pungkasnya. (susi)