Tepuk tepung tawar kepada 25 Calon Legislatif asal Bathin Solapan

DURI (Riaulantang)- Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Bathin Solapan melaksanakan adat tepuk tepung tawar kepada 25 Calon Legislatif asal Bathin Solapan yang hadir, di Pasar Sultan Syarif Qasim Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (27/10).

Bupati Bengkalis diwakili
Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Anharizal dalam sambutannya mengatakan tepuk tepung tawar merupakan wujudkecintaan terhadap budaya melayu, yang bermakna sebagai bentuk do’a restu.

“Kepada Calon Anggota DPRD, DPR RI dan DPD, mari bersaing sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, jangan sampai menjadi penghancur demokrasi dengan menggunakan cara-cara yang tidak pantas sebagai manusia beradat dan berbudaya melayu.” Harap Anharizal.

Dikatakannya persaingan antar pasangan calon dalam pemilu sangat ketat, juga berpotensi menggiring masyarakat terkotak-kotak dalam kelompok barisan pendukung pasangan calon yang maju. Untuk itu perlu ditanamkan sikap untuk turut menciptakan iklim yang kondusif dalam proses pemilu tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis yang akan datang.

“Banyak berita-berita hoaxs yang dapat memecah belah masyarakat. Untuk itu kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Bathin Solapan agar mampu menyikapinya secara arif dan bijaksana”, himbaunya.

Tampak hadir Camat Batin Solapan diwakili Sekcam Azuar, Kodim 0303 Bengkalis diwakili Danramil Sertu Pauzi, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para undangan.(susi)