Kasmarni serahkan bonus ke Annisa bocah 8 tahun penghafal quran

DURI (Riaulantang) – Sebagai apresiasi terhadap pendidikan Al-Qur’an, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan penghargaan kepada Penghafal Al-Qur’an 30 juz di Negeri Junjungan.

Pemberian penghargaan yang dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah, kantor Camat Mandau, Sabtu, 29 Desember 2018 itu langsung di hadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Penghargaan diberikan kepada 38 dari 40 peserta yang telah mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi yang diselenggarakan Bagian Kesra Setda Bengkalis, di Masjid Besar Arafah, selama 3 hari, mulai 26 hingga 28 Desember 2018.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap para Penghafal Al-Qur’an 30 juz. Tentu kita berharap dengan penghargaan yang kita berikan ini mampu menjadi penyemangat para penghafal sehingga selalu Istiqomah serta mampu terus meningkatkan kualitas hafalannya,” ujar Bupati.

Dijelaskan bupati, Pemdakab Bengkalis juga akan konsisten melakukan kegiatan penghargaan kepada penghafal Al-Qur’an 30 juz. Karena di tahun 2018 ini telah menganggarkan kegiatan penghargaan ini dan di masukkan APBD tahun 2019.

“Semoga bisa kita laksanakan di tahun 2019 mendatang,” sambungnya.

Melalui pemberian apresiasi ini juga, Bupati Amril berharap masyarakatnya termotivasi untuk menghafal Al-Qur’an. Namun, bukan penghargaan yang diberikan Pemkab menjadi niat awal dalam menghafal.

“Niatkan sungguh-sungguh karena Allah SWT., jangan salah niat. Semoga negeri ini mendapat keberkahan dengan banyaknya Penghafal Al-Qur’an,” harapnya.

Untuk diketahui, penghargaan yang diberikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin kepada Penghafal Al-Qur’an 30 juz totalnya sebesar Rp300.000.00. penghargaan ini diberikan secara berjenjang, yakni tiga tingkatan sesuai hasil penyeleksian.

Peraih kategori pertama dengan peredikat Mumtadz sebanyak 3 orang, dan berhak mendapatkan penghargaan Rp20.000.000. Kemudian peredikat sangat baik sebanyak 10 orang, dengan penghargaan masing-masing sebanyak Rp10.250.000, dan kategori ketiga dengan peredikat baik sebanyak 25 orang yang masing-masingnya mendapat Rp5.500.000.

Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis juga berkesempatan memberikan bonus penghargaan dari LPTQ Kabupaten Bengkalis, terhadap qori-qoriah terbaik 1 pada MTQ Riau tahun 2018 yang diselenggarakan di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Turut terlihat hadir dalam kegiatan ini, Kakan Kemenag Bengkalis, H Jumari, para Asisten Bupati, Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni, Ketua MUI Bengkalis, H Amrizal, Ketua MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, sejumlah kepala OPD, anggota DPRD seperti, Abi Bahrun dan Ibra Teguh, serta tamu undangan lainnya. (susi)