Ali Ridwan saat ditepung tawari sesepuh tokoh Sakai M Yatim

DURI (Riaulantang)- Tujuh bulan mengabdi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan untuk menghantarkan pemilihan kepala desa (pilkades) Ali Ridwan mengaku terkesan dengan keramahan warganya. Desa yang selama ini menjadi sorotan lantaran berada di jalur lintas Duri Dumai yang rawan tindak kriminalitas ini akhirnya bisa dihantarkannya dengan pilkades yang aman dan lancar. Tingginya partisipasi dan antusiasnya warga saat serah terima jabatan dengan Kades terpilih Amiruddin di kantor desa, Kamis (27/12/18) lalu merupakan bukti keberhasillannya merekat jalinan silaturrahmi dengan warga.

“Sungguh saya terkesan dengan keramahan warganya. Anggapan bahwa desa ini masuk kategori zona merah ternyata tak berlaku. Masyarakatnya ramah dan mendukung program yang kita jalankan. Alhamdulillah di pisah sambut kemaren saya di lepas dengan cara adat dan itu kehormatan bagi saya. Bisa ditepung tawari sesepuh tokoh adat Sakai, M Yatim,” jelas Ali.

Tidak hanya ditepung tawari, ungkapnya sejumlah cinderamata juga diberikan warga juga merupakan penghargaan baginya. Kebanyakan cinderamata itu mengingatkannya dirinya akan akhirat dam itu sangat dihargainya.

“Alhamdulillah ada yang memberikan sajadah dan kain sarung yang mengingatkan saya untuk terus meningkatkan ibadah,” ungkap Ridwan lagi.

Disampaikan, kebersamaan yang sudah dirajutnya bersama warga itu bukan hal yang instan. Desa yang disebut mati suri lantaran perkembangannya jalan ditempat bisa diubah hingga bergeliat. Perubahan administrasi dan partisipasi warga juga berhasil didorongnya.

“Tata ruang dan administarasi yang stagnan akhirnya bisa diubah, demikian juga partisipasi warga di kegiatan desa. Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan Kades Amiruddin,” harapnya.(susi)