Kasmarni mencium bocah penghafal quran 30 juzz

DURI (Riaulantang)- Kehadiran Annisa Azzara bocah penghafal quran 30 juzz di acara pemberian penghargaan terhadap penghafal Al-Qur’an 30 juz di Gedung Bathin Betuah, Duri, Sabtu (29/12/18) menyita perhatian warga. Saat bonus sebesar Rp 20 juta diberikan Kasmarni yang mendampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin diberikan, istri bupati inu tak kuasa menahan bangga. Kasmarni langsung mencium dan memeluk bocah yang berdiri malu malu sejajar dengan 2 menghafal quran lain.

Tidak hanya Kasmarni, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota DPDR yang mendampingi bupati di acara menyerahkan bonus ini juga tak melewatkan kesempatan bersalaman dan berpoto dengan bocah bertuah ini. Ucapan bangga dan salut disampaikan OPD terhadap bocah asal Bukit Batu ini.

“Ustaz Abdul Somad saja datang langsung mengunjungi Annisa saat MTQ di Pekanbaru, masa kita disini melewatkan kesempatan emas bertemu dengan bocah bertuah ini,” ujar salah seorang OPD.

Tak hanya OPD, warga yang hadir di acara itu juga tak melewatkan kesempatan emas tersebut. Saat acara penyerahan bonus selesai dan bocah bertuah turun dari panggung, kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak langsung menghampiri Annisa yang didampingi kedua orang tuanya.

“Ini bocah yang mendapat kemulian dari Allah. Umur 8 tahun sudah hafal quran,” jelas Rahmat Yusuf ketua LAMR Bathin Solapan yang tak melewatkan kesempatan berpoto dengan Annisa dan kedua orang tuanya.

Ditanya Riaulantang.com sejak kapan hafal alquran, bocah ini hanya tersipu malu. Ayahnya Ade Dwi Setiawan yang mendampingi menjelaskan bahwa putri pertamanya ini hafal quran sejak umur 2 tahun.

“Diusianya 2 tahun sudah khattam Al Qur’an. Belajar menghafal dari kami. Dia termotivasi karena melihat TV anak-anak Palestina yang sudah hafal Al Qur’an,” jelas Ade.

Disampaikannya, ketika Annisa berumur 4 tahun, dia hafal 8 juz. Di usia 6 tahun, dia hafal 30 juz hingga sekarang usianya sudah 8 tahun.

“Dikamar 24 jam didengarkan MP3 Alquran,” jelas Ade lagi. (susi)