BENGKALIS (Riaulantang) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bengkalis tahun 2017, Rabu malam besok, 15 Agustus 2018, akan dikukuhkan oleh Bupati Amril Mukminin.

Pengukuhan para pelajar dari berbagai SMA se-derajat dari 11 kecamatan yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jum’at, 17 Agustus mendatang, bakal ditaja di Lapangan Tugu Bengkalis.

“Sebagaimana tahun lalu, sesuai informasi yang kami peroleh, Bupati Bengkalis dijadwalkan langsung mengukuhkannya,” jelas Johansyah Syafri, Selasa, 14 Agustus 2018.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis ini menjelaskan, pelaksanaan pengukuhan tersebut bakal dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

“Sesuai undangan yang sudah disampaikan panitia pelaksana, dimulai pukul 20.00 WIB,” imbuh mantan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis ini.

Masih kata Johan, seluruh orang tua calon anggota Paskibra yang akan dikukuhkan tersebut, diperkirakan bakal diundang untuk hadir dan menyaksikan secara langsung.

“Kalau mengacu kepada pada pengukuhan tahun-tahun sebelumnya demikian. Tak hanya itu, para orang tua Paskibra tersebut juga diundang untuk menyaksikan mereka melaksanakan tugasnya pada upacara bendera HUT ke-73 Kemerdekaan RI pada Jum’at mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu calon Paskibra yang akan dikukuhkan tersebut berjumlah 75 orang. Terdiri dari 40 pria dan 35 wanita. Mereka sudah digembleng dan dilatih sejak hampir sebulan silam.

Sesuai asal kecamatannya, adapun nama-nama ke-75 calon anggota Paskibra tersebut adalah Wahyudin, M Al Khafi Teguh Ibrahim, Fabro Nyunando, Ridwan Hasyim, Muhammad Hafizh, Muhammad Fathullah, M Resta Neldy, Indah Septi Roza, Diah Annisa Putri, Sona Syaifara, Mayduri Syasyalatul Arzah, Wirdatul Amani Aziz, Ulfa Selfiya, Meri Murdani, Selvia Suci, dan Wulandari (Kecamatan Bengkalis).

Kemudian, Rivaldo, Syu’ib, Fasrul Khair, Paulina Yurika, Julisyafika, Azhar Salim, dan Rio Syaputra (Bantan).

Lalu, Muhammad Aldani Ananda, Farhan Reza Indi Mulia, Muhammad Zikri, Agus Sefrijon Sitompul, M Syahrizal Rasyidi AS, Wahyu Rizki Riadi, Tirta Rahayu Aryani, Siti Armaini, Maisya Melani, Nadya Audry, Audrrey Gifne Natasha S, Navisya Putri, dan Nur Fauziah Elizman (Mandau).

Selanjutnya, M Nur Alfaris, Muhammad Arifin, Bintang Ramadhan, Fania Fidella, Dea Nathasya, dan Almadisa Mande (Pinggir). Serta, Wahyu Hidayat, Hermanto, Budi Syahputra, Febi Dwi Indriani, dan Anisatul Soleha (Talang Muandau).

Dari Bathin Solapan, yakni Raihan Albani, M Fathur Rizki, Hendra Putra Kurniadi, Muqsitoh Aldila Andela Sara, Wiwin Turningsih dan Miftahul Jannah.

Sementara dari Bandar Laksamana, yaitu Federico Varian, Josua Dwi Daton LB, Marya Syakila, dan Harpah.
Selanjutnya, Muhammad Mubasir Sulaiim, Sigit Prasetyo, Damris Samuel Manurung, Miranti Jauzan dan Sondang Xenawati dari Bukit Batu.

Sedangkan dari Siak Kecil, terdiri dari Aviszal, Syahrizal, Roni Tri Rizki, Putri Zuriyati, dan Nilam Rizky Yulia Efendi.

Untuk Rupat, adalah Mhd Alfarizi, Muhammad Zulkifli, Arfan Dian Syah, Dewi Pujawati, dan Putri Intan Suri. Sedangkan terakhir dari Rupat Utara, yaitu Putra Dwi Handoko, M Rais, Devy Puspasari dan Nurwani. (rls)