BENGKALIS (Riaulantang) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bengkalis melakukan aksi penggalangan dana peduli Lombok.

Penggalangan dana dilakukan selama tiga hari, mulai Rabu hingga Jumat, 8-10 Agustus 2018. Di sejumlah titik khususnya di persimpangan lampu merah.

Selama tiga hari PMII berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 10.200.000.6000 dan akan disalurkan melalui pengurus besar PMII untuk dikirim kepada korban gempa Lombok dan Bali.

Ketua PMII Komisariat yang juga ketua penggerak aksi, Asnawi Nurhakim mengatakan penggalangan dana dilakukuan atas dasar rasa nasionalisme dan kepedulian terhadap sesama saudara terkena musibah gempa.

“Selain itu, ini merupakan tanggung jawab kami sebagai mahasiswa.mudah-mudahan dana tersebut bisa membantu saudara kita di Lombok dan Bali yang terkena musibah,” terangnya.

Lebih dari itu, Asnawi menyebut, melalui aksi peduli Lombok keberadaan PMII Kabupaten Bengkalis masih aktif dan selalu siap serta tanggap.

“Kami ucapan terimakasih sebesar-sebesarnya kepada para kader PMII Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat Bengkalis, pemerintah maupun swasta yang sangat berpatisipasi dalam aksi peduli Lombok ini,” ungkapnya.(dwi)