DURI (Riaulantang)- 2510 kotak suara pileg dan pilpres untuk 502 TPS se Kecamatan Mandau mulai didistribusikan oleh PPK Mandau, Selasa (16/04/19). Distribusi yang diberangkatkan dari gedung pertemuan Batin Betuah Komplek kantor Camat Mandau mendapat kawalan dari pihak kepolisian dan Panwas Kecamatan. Sejumlah armada diturunkan untuk membawa logistik pemilu ke 11 desa/kelurahan se Kecamatan Mandau.

Ketua PPK Shofiyu Rahman
menjelaskan logistik Pemilu yang tiba di Kecamatan Mandau, Minggu (14/04/2019) lalu langsung di sortir dan dikelompokan sesuai dengan kebutuhan masing-masing TPS.

“Kita langsung masukkan logistik sesuai dengan kebutuhan TPS. Alhamdulillah hari ini, sudah bisa didistribusikan ke PPS. Rencananya hari ini dituntaskan, walau pun sampai tengah malam,”jelas Shofiyu

Dikatakannya, distribusi logistik pertama di prioritaskan ke daerah-daerah terjauh dari ibukota Kecamatan Mandau, seperti desa ,Bathin Betuah dan desa Harapan Baru. Setelah itu baru daerah-daerah yang berada di sekitar pusat pemerintahan kecamatan Mandau.

“Kita distribusikan ke daerah yang jauh dulu. Kalau daerah yang disini (kota-red) sampai tengah malam pun tak masalah. Karena dekat dan fasilitas kantornya memadai,”jelas Shofiyu

Hingga setakad ini, menurut Shofiyu tak ada halangan yang berarti dalam proses pendistribusian logistik pemilu itu. Logistik tidak ada kekurangan demikian juga armada pengangkutan.

“Sejauh ini tak ada halangan yang berarti dalam logistik pemilu. Semuanya masih aman dan lancar,”jelasnya lagi.
Sementara itu, dari 502 TPS yang ada di Kecamatan Mandau, TPS terbanyak berada di kelurahan Air Jamban dengan 142 TPS. Setelah itu TPS kelurahan Pematang Pudu dan lainnya. (susi)