DURI (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 03 Muara Basung, besok Rabu (17/04/19).
Informasi tersebut disampaikan Camat Mandau Riki Rihardi SSTP, Msi, kepada Riaulantang.com, Selasa (16/04/19) siang. Menurut camat, dirinya pun akan menyalurkan hak pilihnya di TPS yang sama dengan bupati itu.

“Saya juga akan mencoblos disana bersama Pak Bupati. TPS kami memang di sana dari dulu. Kalau pindah ke sini (Mandau-red) nanti tak pula bisa memilih DPRD kabupaten,” katanya.

Terkait pelaksanaan pileg dan pilpres serentak di Kecamatan Mandau ini, Camat Riki sangat mengharapkan partisipasi aktif segenap masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk mengunakan hak pilihnya.

“Harapan kita, warga datang beramai-ramai menyalurkan hak pilihnya ke TPS. Jangan Golput. Pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing. Kita berharap partisipasi pemilih meningkat dibanding Pilgubri lalu,” harapnya.

Camat juga menghimbau agar warga bisa sama-sama memelihara suasana kondusif selama pemilu berlangsung.

“Mari ciptakan pemilu yang damai dan aman untuk membangun negeri yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu untuk memantau persiapan pelaksanaan Pemilu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi sejumlah Perangkat Daerah (PD) dan Camat, Selasa (16/04/19) melakukan peninjauan ke sejumlah TPS. TPS yang ditinjau mulai dari TPS di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan.

“Di Mandau ada beberapa TPS yang dikunjungi bupati, diantaranya TPS Talang Mandi, Gajah Sakti dan Duri Barat,” ujar Riki. (susi)