BAGANSIAPIAPI (Riaulantang)-Sebanyak 23 anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) dari 41 anggota sudah mengembalikan mobil dinas (Mobnas) Furtuner pasca menerima dana tunjangan operasional PP Nomor 18. Masih ada 18 anggota dewan lagi yang belum mengembalikan dengan berbagai alasan.

Berikut nama-nama anggota dewan yang belum mengembalikan mobnas :

1.Amansyah

2.Budi Santoso

3.Yohanis

4.H.Bachtiar

5.Ahmad Yani

6.Leonard Situmorang

7.Hj.Rusmanita

8.Jufrizan

9.H.Suheli

10.Murkan

11.Dodi Syahputra

12.Hj.Jumiati

13.Darwisyam

14.Budiono.

15. Hendra, S.T

16.Abdullah

17.H.Jaerli Silalahi

18.Hendriza

Dari 18 nama diatas, ada kabar yang mengejutkan  ada salah satu anggota DPRD enggan mengembalikan mobil dinas yang ia pakai selama ini kepada pemerintah dengan alasan mobnas tersebut akan digunakan untuk operasional fraksinya.

Kasubag Perlengkapan dan Rumah Tangga DPRD Rohil Rounlad Romieza, S.STP M.Si dikonfirmasi kabar tersebut membenarkan, namun ia tidak menyebutkan alasan anggota dewan itu enggan mengembalikan mobnas untuk keperluan fraksi.”Saat kami temui,Dia mengatakan akan menemui bupati dulu. Ebtah apa tujuannya saya tidak tau.”Kata Rouland.

Saat itu ia juga menyampaikan, bahwa seluruh mobil yang sudah dikembalikan sebanyak 23 unit malam ini akan diserahkan ke pemda.”Sesuai intruksi bupati mobil ini malam ini akan diserahkan ke pemda,Mobil ini kami antar ke mess,Disana nanti ada pejabat penerimanya.Masalah mobil yang belum dikembalikan itu bukan tugas kami lagi,Itu tugas dari BKAD,”  pungkasnya.(jon)