DURI (Riaulantang) – Diduga karena  mercon, toko Zul Sinar Maju Grosir Barang Harian dan Snack di Jalan Jenderal Sudirman Pasar Duri, tepatnya pertigaan Jalan Gaya Baru, terbakar Rabu subuh  (31/5) sekitar pukul 05.30 WIB Pagi. Warga sekitar  sontak kaget dan geger. Upaya pemadaman manual pun dilakukan. Beruntung api dengan cepat bisa dipadamkan.

Kendati api berhasil dipadamkan,  tapi bagian depan toko yang terbakar menyebabkan aneka jajanan anak anak beserta ragam snack yang tersusun rapi di atas rak hangus.

Selain itu, api menghanguskan plastik yang menutupi jeruji teras toko, kabel listik serta barang lainnya sekitar teras bangunan ruko.

Zul pemilik toko kepada riaulantang.com mengatakan api pertama kali dilihat warga.

“Warga sekitar yang pertama kali melihat api mulai membakar bagian depan ruko. Saya terlambat tahu ada toko terbakar. Begitu asap masuk ke lantai 2 baru sadar telah terjadi kebakaran,” ujarnya

Menurut Zul, masyarakat sekitar berupaya memadamkan api. Untungnya upaya itu membuahkan hasil.

“Saya bangun dan turun ke bawah api sudah padam. Masyarakat sekitar yang memadamkan api.Andai masyarakat tidak padamkan api entah apa yang akan terjadi terhadap barang dagangan dan rumah toko saya,” ujarnya sembari berterimakasih kepada masyarakat sekitar yang telah memadamkan api.

Dikatakannya kerugian akibat terbakarnya bagian ruko depan ditaksir Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.

Sementara itu, kebakaran akibat mercon di Pasar itu segera ditangani. Sejumlah personil Polsek Mandau terlihat berada di TKP. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (Susi)