Ban motor yang dicuri maling

DURI (Riaulantang) – Di Duri saat ini, tidak saja kendaraan roda dua yang jadi incaran maling, tapi juga ban sepeda motor. Kejadian yang tergolong baru ini, terjadi Selasa siang (08/01/19) di parkiran salah satu TK yang berbatasan dengan pagar Chevron di Simpang Pokok Jengkol, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau.

Satu unit kendaraan roda dua jenis honda beat Nopol BM 4340 DP yang parkir di halaman TK itu sontak menjadi perhatian guru dan warga. Kenapa tidak motor yang parkir utuh itu tiba-tiba sudah kehilangan ban bagian depannya.

Korban Meri yang kehilangan ban motor bagian depan itu kepada Riaulantang.com, menjelaskan saat itu dia tengah latihan menari bersama guru lain. Seluruh kendaraan roda dua, di parkir diareal parkir yang telah disediakan.

“Saat itu kendaraan saya parkir paling depan tepat di pagar Chevron. Kalau bisa dilihat dari CCTV Chevron bakalan ketahuan siapa pelakunya,”ungkapnya.

Selanjutnya, Meri mengungkapkan saat latihan tari itulah diduga maling beraksi. Dua orang guru melihat kejadian tersebut.

“Pelakunya diketahui menggunakan Honda Beat warna Hitam. Salah satu pelakunya menggunakan jaket salah satu ojek Online. Ban motor saya sudah dibawanya. Kendaraan pelaku tidak menggunakan plat nomor. Kita mau teriak tapi pelaku sudah pergi,”pungkasnya.

Mengingat kejadian pencurian yang tergolong nekat ini, perlu kewaspadaan masyarakat untuk memarkir kendaraan. Pastikan kendaraan aman dan terkunci ganda saat parkir dalam waktu lama dan jauh dari pengawasan. (bambang)