DHARMASRAYA (Riaulantang- Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol Bayu Wisnu  Murti dan rombongan, Minggu siang (12/11/17) ekitar pukul 12.00 turun ke Polres Dharmasraya dan langsung meninjau lokasi kebakaran. Juga tampak hadir dalam rombongan tersebut  Kabid Humas Komber Pol Syamsi, Kabid Propam  dan lainnya. Rombongan Polda ini   melihat kondisi Polres yang habis terbakar.

“Kita tidak bisa berspekulasi siapa yang bertanggungjawab terjadap kasus ini. Semuanya masih dalam penyelidikan. Begitupun terhadap sebahagian berkas-berkas kasus yang terbakar juga belum bisa kita komentari. Yang jelas kasus terdahulu tentu tetap kita proses. Namun yang  utama dulu adalah kita fokus dulu kepada kondisi yang ada dan mengungkap motif dibalik pembakaran tersebut,” jelas Wakapolda.

Kepada seluruh stakeholder pihaknya menghimbau  agar terus meningkatkan kewaspadaan.

Ditanya apakah dengan kondisi yang ada saat ini akan diberlakukan sistem siaga satu untuk Sumbar, Wakapolda mengatakan kalau untuk Sumbar mungkin belum karena objek kejadian ada di Dharmasraya. Namun untuk Dharmasraya sepertinya masih menunggu instruksi.

“Yang herhak menentukan siaga satu atau tidaknya adalah pimpinan. Kita tunggu saja instruksi dari bapak pimpinan,” jelasnya.(anita)