BENGKALIS (Riaulantang)- Pasca libur panjang Idul Fitri 1438 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar apel masuk kerja perdana, di halaman kantor Bupati Bengkalis, Jalan Ahmad Yani, Senin (3/7/2017) pagi.

Apel yang sebelumnya diwarnai gerimis ini dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, H Muhammad. Turut juga hadir Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arainto, Plt Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, Asisten Administrasi Umum, H Ts Ilyas, serta sejumlah Kepala Perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam arahannya, Wabup yang membacakan pidato Bupati Bengkalis, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petugas yang tetap bekerja pada perayaan hari raya Idul Fitri.

“Sebab, di saat yang lain tengah menikmati liburan panjang bersama keluarga untuk merayakan hari kemenangan tersebut, namun saudara-saudara tetap konsisten, tulus dan ikhlas mengembang tugas sebagaimana biasanya,” sebutnya.

Semoga, lanjut Muhammad, ketulusan dan keikhlasannya untuk tetap menjalanan tugas dan amanah tersebut tanpa pamrih, selain dicatat dan bernilai ibadah, juga dibalas dengan nilai pahala yang berlipat ganda Tuhan yang Maha Esa.

“Kepada seluruh aparatur sipil negara, termasuk juga pegawai honorer yang hari ini sudah kembali menunaikan kewajibannya untuk masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri 1438 H, kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga ketaatan untuk menjunjung tinggi disiplin ini, selain dapat dipertahankan, juga dapat terus ditingkatkan,” ungkap Wabup.

Menurutnya, dengan kedisiplinan yang baik, maka ianya adalah sebuah cerminan bahwa besarnya tanggung jawab seseorang terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya dan akan mendorong gairah atau semangat kerja, dan mendorong terwujudnya visi yang ingin kita capai, baik itu visi perangkat daerah, maupun visi Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengajak dengan kondisi yang kembali ke fitrah melalui perayaan Idul Fitri 1438 H, untuk ber-halal bi halal dan saling maaf-memaafkan.

“Mari kembali kita sucikan dan satukan hati, niat, ikhtiar dan tekad kita. Mari kembali kita saling bergandeng tangan, saling mendekatkan yang jauh, mengikat yang bercerai, dan menyambung yang terputus. Mari kembali kita berjalan seiring langka, senantiasa bersebati, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan ini, agar semakin maju dan kian bertambah makmur,” paparnya.(rls)

Disamping itu, ia juga menghimbau untuk sama-sama memperbaharui tekad dan komitmen untuk senantiasa berjalan seiring langkah, bahu membahu, dan selalu memberikan kontribusi terbaik dalam mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

“Mari  juga kita laksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, dengan cara yang santun dan menghadirkan etika yang berbudaya, sehingga negeri junjungan ini, dapat tumbuh dan maju menjadi salah satu beranda dan daerah yang bermartabat, bukan saja di provinsi riau, tetapi juga di negara kesatuan republik indonesia,” katanya.