Camat Mandau Riki Rihardi Inspektur Upacara HUT RI ke 7e

DURI (Riaulantang) – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI Ke-73 tingkat Kecamatan Mandau di lapangan stadion mini Pokok Jengkol Duri, Jumat pagi (17/8) berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Mandau Riki Rihardi S.STP, MSi dengan komandan upacara Serma Amiruddin.

Di awali bunyi sirine, upacara detik proklamasi yang dihadiri seribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat itu pun dimulai. Anggota DPRD Bengkalis Nanang Haryanto maju membacakan naskah teks proklamasi yang kemudian diikuti dengan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra Mandau yang berasal dari sejumlah SMA sederajat.

Bertindak sebagai pengerek bendera Afdi Ilham (Siswa SMN 4 Mandau), Ardian Siwardana (SMAN 9 Mandau) dan Regi Raihan (SMAN 4 Mandau). Sedang pembawa baki dipercayakan kepada Miftahil Husna siswa SMAN 1 Mandau.

Bendera merah putih sukses dinaikkan 31 anggota paskibra yang membentuk formasi 73 ini. Mereka sudah dilatih dan ditempa selama satu bulan oleh pelatih Pelda Sigit, Serka Eron Saputra dan Sertu TR Lase.

Atas suksesnya seluruh rangkaian upacara penaikan bendera, Camat Mandau, Riki Rihardo tak lupa mengucapkan terima kasih. Terkhusus kepada seluruh anggota Paskibra.

“Terima kasih banyak. Semoga saat upacara penurunan bendera nanti sore, juga berlangsung sukses,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara itu DPRD Bengkalis Dapil Mandau, diantaranya H Fidel Fuadi Datuk Majo Basa, H Abi Bahrum, Edi Budianto, Tamrin Mali, Zulkifli, Lamhot Nainggolan, dan Sihol Pengaribuan Pimpinan Kecamatan, Kepala UPT, pemuka masyarakat, tokoh Ormas dan Pemuda, serta ratusan undangan lainnya.

Usai upacara, Camat Riki menghimbau agar generasi muda menumbuhkan kembali semangat juang dan memgisi kemerdekaan dengan hal positif.

“Kepada generasi muda mari tumbuhkan kembali semangat juang dan semangat kemerdekaan. Ingatlah kemerdekaan ini diraih dengan pengorbannya nyawa dan darah pejuang kita. Untuk itu mari isi kemerdekaan ini dengan hal yang positif,” himbau Riki.(susi)