Camat Mandau Riki Rihardi

DURI (Riaulantang)- Dihari peringatan HUT RI ke 73 ini, Camat Mandau Riki Rihardi mendapat kado istimewa. Wilayah Kecamatan yang dipimpinnya keluar sebagai pemuncak dalam lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tingkat Kabupaten Bengkalis. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan penyerahan piala EKK ini, Riki pun langsung bertolak ke Bengkalis usai apel HUT RI di Mandau.

“Alhamdulillah Mandau juara 1 EKK. Ini kami langsung menuju Bengkalis untuk menerima penghargaan itu,” jelas Riki.
Dikatakannya dengan prestasi yang diraih Mandau ini, maka Mandau berhak mewakili Kabupaten Bengkalis ditingkat provinsi. Harapannya nanti juga keluar sebagai pemuncak sehingga bisa pula mewakili propinsi Riau.

“Kita akan terus berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan meningkatkan kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas,” ujarnya lagi.

Sementara itu ada beberapa indikator penilaian EKK sesuai dengan Peraturan Bupati No. 50 tahun 2014. Diantaranya indikator pendelegasian kewenangan dari Bupati kepada Camat yang disebut dengan tugas delegatif camat, tugas umum pemerintahan, kontek pemerintahan disebut tugas atributif camat, pelaksanaan tugas lain dan inovasi Camat dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah.(susi)