BAGANSIAPIAPI (Riaulantang)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengadakan temu ramah dan jamuan makan malam, untuk pelatih, official serta pemain PSPS Riau dan Rohil FC di  dimess pemda, Jalan Perwira, Minggu (04/92/2018). Kegiatan ini merupakan silaturrahmi jelang laga persahabatan  pembukaan turnamen piala bupati U-19 2018, Senin (5/2/2018 di Lapangan KONI Jalan utama.

Wakil Bupati Rohil Drs.H.Jamiluddin yang menghadiri jamuan makan malam.itu mengaku bangga atas kedatangan tim PSPS Riau ke Rohil. Dia berharap  kedua tim yang akan berlaga pada pembukaan turnamen Bupati Cup U-19 besok menampilkan permainan terbaik.

“Meskipun yang datang kesini tidak semuanya pemain inti, tapi kami masyarakat Rohil cukup bangga atas kehadirannya. Semoga betah disinii,” ujar mantan wakil ketua DPRD Rohil ini.

Ketua DPC PDIP Rohil ini beryakinan bahwa sepakbola di Rohil kedepannya akan lebih baik dan maju.”Saya orang yang termasuk peduli dengan sepakbola dan olahraga lainnya.”Kata calon Plt.Bupati Rohil ini.

Pada kesempatan itu,Wabup memuji Ketua PSSI Rohil yang mana dengan kondisi ekonomi dan keuangan yang tidak stabil, mampu membuat turnamen yang tentunya butuh biaya yang banyak.

“Setiap tugas yang diberikan kepada dia (Wandi) akan selalu sukses. Contohnya MTQ Dumai kemarin sukses. Besok sepakbola. Saya Salut.Tadi saya ke lapangan KONI. Sudah direhap dengan bagus,” puji Jamiluddin.

Kepada panitia pelaksana Bupati Rohil Cup U-19, wabup mengucapkan terima kasih. Dia mendoakan semoga turnamen yang diselenggarakan oleh PSSI Rohil berjalan dengan lancar.

“Semoga apa yang sudah direncanakan berjalan dengan baik,Insyallah saya dan bupati akan menghadiri langsung pembukaan turnamen itu,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PSSI Rohil Suwandi mengucapkan selamat datang kepada tim PSPS Riau kekota Bagansiapiapi.”Semoga pertandingan besok bisa menghiburkan masyarakat Rokan Hilir,” harapnya.

Kadis Lingkungan Hidup (DLH) ini mrngungkapkan maksud dan tujuan PSSI Rohil mengundang PSPS Riau ke Rohil untuk memeriahkan turnamen piala Bupati Cup U-19 2018.

“Alhamdulillah bisa hadir dan berkumpul serta bersilahturahmi dengan kami. Mudah-mudahan dengan turnamen ini ada pemain Rohil di klub PSPS Riau.”Pungkas mantan Kadis Cipta Karya ini.

Sebelumnya pelatih sementara PSPS Riau Pendri mengucapkan terima kasih kepada PSSI Rohil yang telah mengundang timnya serta menyampaikan permintaan maaf dari managernya yang tidak bisa hadir pada pembukaan turnamen besok.

Ia juga memohon maaf tidak bisa membawa semua pemain PSPS Riau ke Rohil karena pasca mengikuti piala presiden di Bali belum lama ini,Managemen tim meliburkan beberapa pemain intinya.

“Meskipun kami tidak bisa membawa semua pemain inti, tapi yang hadir saat ini untuk pertandingan besok merupakan pemain PSPS juga dan putra asli Riau binaan pemprov,” katanya

Pemain yang dibawa lanjut Pendri berasal dari kabupaten Meranti, Siak, Rohul, Kampar dan Pekanbaru.”Saya berharap kedepannya didalam skuat PSPS Riau ada putra rokan Hilir.”Tandasnya.Terlihat hadir Asisten III Muzakar,Amp, Ketua PSSI Rohil Suwandi.S.sos, Sekretaris PSSI Habib Nur, Ketua Bidang Komisi Pertandingan PSSI dan H.Jasrianto,S.sos,M.si.Juga  ketua Panpel Bupati Cup Saipul Tarmizi, Wakil Ketua Panpel Syahrial Putra, Sekretaris Panpel Hang Jebat, Bendahara Emilia Sari, Bidang Sekretariat Arman dan Siswadi,Humas Panpel Sutrisno serta panitia lainnya.(jon)