DURI (Riaulantang)- Camat Mandau Riki Rihardi, Selasa malam (17/09/19) mengundang segenap pelatih dan kafilah kecamatan Mandau untuk makan bersama di halaman rumah dinasnya. Tak ada kafilah, para orang tua dan tokoh masyarakat juga hadir di hajatan itu. Hajatan tersebut digelar Camat sempena penutupan Training Center (TC) Kafilah yang sudah berlatih keras selama tiga bulan ini.

Dikesempatan itu, Camat Riki mengucapkan terimakasih kepada pengurus LPTQ dan Pelatih TC serta orang tua yang sudah memberikan bimbingan dan latihan untuk kafilah.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus LPTQ dan pelatih yang sudah memberikan bimbingan dan pendampingan kepada kafilah. Mudah-mudahan kafilah bisa tampil semaksimal. Terimakasih juga kepada orang tua yang telah meridhai anak-anaknya untuk mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis ini” ujar Camat Riki Rihardi.

Lebih lanjut Riki menyampaikan pemerintah dan masyarakat Mandau sangat rindu menjadi juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis. Untuk itu pihaknya berharap kafilah bisa menunjukkan kemampuan terbaik pada pelaksanaan MTQ itu.

“Pemerintah Kecamatan Mandau bahkan seluruh masyarakat Mandau sudah sangat rindu untuk menjadi juara umum. Berikan kemampuan terbaik agar kita bisa menjadi juara umum. Jika bisa menjadi tiga besar saja apalagi juara umum, InsyaAllah kita jalan-jalan bersama,” jelas Riki memberi penyemangat.

Camat juga menyampaikan optimismenya kafilah Mandau dapat bersaing dengan kafilah Kecamatan lainnya .

“Kami yakin dan percaya Kafilah Mandau akan mampu bersaing dengan kafilah Kecamatan lain. Jadi yang terbaik. Tunjukkan kita bisa,” ujar lulusan IPDN Jatinangor ini.

Sementara itu 50 kafilah Mandau yang terdiri dari ( 25 putra dan 25 putri akan bertanding di MTQ tingkat kabupaten itu. Mereka selama ini dilatih 16 pelatih. Nantinya kafilah ini akan menempati pemondokkan di Jalan Kayangan (rumah Ustad Yahya) depan Masjid Ar Raudah Duri.

Turut hadir diacara ini anggota DPRD Bengkalis H Abi Bahrum, Sekcam Mandau, Muhammad Rusydy, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Ketua LPTQ Mandau, Kepala KUA Mandau, Orang Tua Kafilah serta undangan lainnya.(susi)