Uji Coba Terjun Payung sempena Penutupan TMMD ke 102 Kodim 0303 Bengkalis di Duri

DURI (Riaulantang) – Uji coba terjun payung yang dilakukan oleh 11 orang penerjun dari Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara dan Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI Angkatan Darat, di Stadion Mini Pokok Jengkol, Duri Kecamatan Mandau, Selasa (07/08/2018) pagi diminati warga. Meskipun hanya sebatas uji coba jelang penutupan TMMD ke 102 Kodim 0303 Bengkalis, yang akan dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Rabu besok pagi (8/8/18), tapi warga sudah berbondong-bondong menyaksikan tontonan langka itu.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta isteri serta anak bungsunya juga turut langsung menyaksikan atraksi terjun payung itu.

“Mari kita doakan mudah-mudahan pelaksanaan penutupan TMMD ke-102 tingkat Kabupaten Bengkalis berlangsung sukses,” ujar Bupati Bengkalis.

Sementara itu ada 11 orang penerjun yang diturunkan. Dua diantaranya penerjun wanita. Mereka adalah penerjun senior yang telah melakukan terjun bebas sebanyak 900 kali.

Para penerjun ini dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama membawa smoke/asap warna, dan tim kedua membawa bendera.

Tim pembawa smoke dipercayakan kepada Shoim (Paskhas), Faisal (Paskhas), Miswadi (Paskhas), Sitorus (Paskhas), Slamet (Lanud) dan Azis (Lanud). Sementara tim pembawa bendera dipercayakan kepada Kpt Yose (Kopasus), Srt Frida (Kopasus), Srk Tedi (Kopasus), Srk Sukisno (Kopasus), dan Srm Samuji (Lanud)

Selain terjun payung, berbagai hiburan juga akan ditampilkan pada penutupan TMMD besok hari, diantaranya,atraksi pesawat tempur, pawai budaya dari suku-suku, penampilan Marching Band dari Satuan Polisi Pamong Praja Rokan Hulu dan hiburan lainnya lagi.(susi)