Kasad Jenderal Mulyono salam komando dengan bupati Bengkalis Amril Mukmini di penutupan TMMD

DURI (Riaulantang)– Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, menutup secara langsung pelaksanaam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303 Bengkalis, Rabu (08/08/18).

Penutupan yang dipusatkan di Stadion Mini, Jalan Hang Tuah, Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau dihadiri ratusan prajurit, puluhan ribu warga dan undangan

Dikesempatan itu Kasad kembali menegaskan bahwa Rohnya TNI adalah masyarakat. Tanpa masyarakat TNI tak ada apa-apa.

“Rohnya TNI adalah masyarakat. Jaga dan pelihara kemanunggalan yang sudah terjalin,” ujar Kasat

Kasat juga menyampaikan pesan agar semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat terus dijaga. Caranya dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah serta memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.
Semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik, juga menjadi perhatian Kasad. Ini menurutnua perlu dijaga sebagai upaya menjaga imunitas bangsa guna menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhdap keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI.

“Pelihara hasil program TMMD ke-102 ini agar manfaatnya dapat dinikmati dalam kurun waktu yang cukup panjang,” pesan Kasad lagi.

Kepada Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) TMMD ke-102, Kasad juga berpesan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

“Dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keselamatan selama kembali ke satuan,”ujar Kasat sembari menyampaikan terima kasih kepada prajurit yang sudah mensukseskan TMMD.

Ikut dalam rombongan Kasad, Pangdam I/BB ( Mayjen TNI Ibnu Triwidodo), Asops (Asisten Operasi) Kasad Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos, Aslog (Asisten Logistik Kasad) Brigjen TNI Jani Iswanto , M.A . dan Aster (Asisten Teritorial)Kasad Mayjen TNI Supartodi

Selain itu juga mendampingu . Asrena (Asisten Perencanaan ) Kasad Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto, Danrem 031/WB, Kadispenad (Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI Angkatan Darat) dan Brigen TNI Alfret Denny D. Tuejeh,.

Kapolda Riau dan Gubernur Riau juga berkesempatan hadir di penutupan TMMD itu. (susi)