Tim Unit Reaksi Cepat DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau dilokasi gempa lombok

DURI (Riaulantang)- Tim Unit Reaksi Cepat DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau melaporkan, kebutuhan mendesak masyarakat korban gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat adalah terpal, tenda, selimut, dan makanan siap saji.

Informasi ini disampaikan Ketua Relawan DPW PKS NTB Andiana, Rabu (08/08)

“Kebutuhan untuk selimut, terpal, tenda, dan makanan siap saji serta air minum memang sangat mendesak. Saat ini kita sudah sampai membeli keluar provinsi. Surabaya dan provinsi terdekat lainnya,” ungkap Andiana di lokasi evakuasi Markaz Dakwah DPW PKS NTB.

Secara umum, cadangan air minum dan air bersih juga mulai mengkhawatirkan.

“Air PDAM di kota saja sudah mulai keruh. Terlebih di lokasi bencana. Stok air minum menipis. Kita sedang konsolidasi dengan banyak pihak di luar,” sambungnya.

Delegasi Tim URC DPW PKS Riau sendiri terdiri dari empat orang. Dimana tim ini akan ditempatkan di daerah Malaka, Lombok Utara pada Rabu (08/08). Salah satu lokasi korban gempa terparah di Nusa Tenggara Barat.

Dalam pantauan tim media, delegasi Tim URC PKS utusan dari berbagai provinsi mulai bergabung Rabu pagi (08/08) di Sekretariat DPW PKS NTB. Setelah sebelumnya Kalimantan, Riau, Jawa Timur, DKI, serta lainnya untuk selanjutnya disebar di berbagai wilayah bencana di Lombok. (rls)