DURI (Riaulantang)- Syiar islam MTQ ke 45 tingkat Kecamatan Mandau yang dibuka secara resmi oleh bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu (30/04/19) secara resmi ditutup Camat Mandau, Riki Rihardi, Jumat malam (05/04/19). Berbeda dengan pembukaan yang diwarnai hujan, penutupan kali ini berlangsung dalam suasana cerah. Ribuan warga tumpah ruah menyaksikan jalanya penutupan MTQ.

Diawali pembacaan doa dilanjutkan pembacaan kalam ilahi oleh qoriah terbaik MTQ ke 45 Mandau, Melfiasusanti dari Kelurahan Pematang Pudu, penutupan MTQ Mandau pun dimulai. Camat Mandau, Riki Rihardi dalam sambutannya mengaku bangga melihat antusias warga untuk syiar islam ini. Camat optimis Kecamatan Mandau siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Bengkalis September 2019 ini.

‘Melihat antusias warga malam ini saya yakin Mandau sangat sangat siap menjadi tuan rumah MTQ Kabupaten Kabupaten Bengkalis ke 44 September ini. Apa semuanya siap,” tanya Riki ke warga yang dijawab warga siap.

Riki pun bertekad akan menjadi tuan rumah yang baik
“Inshaala pemerintah Kecamatan Mandau akan berupaya melaksanakan MTQ kabupaten yang lebih baik dan bagus dari penutupan malam ini. Hal mengembirakannya lagi, penutupan MTQ kabupaten nanti kita akan hadirkan Ustad Abdul Somad ” ujarnya.

Riki pun menyampaikan harapan agar kesiapan sebagai tuan rumah MTQ Kabupaten ini juga di barengi dengan prestasi yang membanggakan. Pihaknya berharap kafilah MTQ Mandau nanti bisa menjadi pemuncak MTQ Kabupaten.

“Sebagai tuan rumah tak ada salahnya seorang Camat berharap kontingannya menjadi juara umum. Ini sudah sangat dirindukan masyarakat Mandau. Mari sama-sama kita ujudkan harapan ini. Saya bukan hanya support tapi akan mengakomodir apa yang dibutuhkan kafilah kita.
Mulai dari penutupan ini latih qoru/qoriah kita agar nanti bisa berjaya,” ujar Riki bersemangat.(susi)