BENGKALIS (Riaulantang)- Bupati Bengkalis, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY secara resmi menutup kegiatan Jambore Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Tahun 2018, Kamis (20/9) pagi di Balai Kerapatan Adat Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan H Bustami memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Jambore Paud tingkat Kabupaten Bengkalis ini guna mewujudkan cita-cita besar dalam membangun pendidikan anak usia dini menuju generasi sehat, cerdas, dan berkarakter.

“Sesuai dengan tema Jambore Paud tahun ini, “Bersama Kita Wujudkan Generasi Emas yang Kreatif, Inovatif, Cerdas, Ceria dan Berkarakter”. Sebagai langkah dan upaya untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa,”kata H Bustami.

Kemudian lanjut H Bustami lagi, momentum ini hendaknya dapat memacu semangat para pengelola dan tenaga pendidik Paud untuk menumbuh kembangkan serta menggugah tingkat kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya Paud sehingga pengelolaan Paud ini dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin, baik dari sistem pengajaran serta kredibilitas pengajarnya.

“Karena, generasi penerus bangsa yang pada periode ini sangat produktif, sangat berharga dan sangat bernilai, perlu dikelola dan dimanfaatkan dengan baik agar berkualitas menjadi insan yang ceria, insan yang cerdas, dan insan yang kompetitif, serta menjadi bonus demografi serta berkarakter,”pungkas H Bustami.

Turut hadir pada acara penutupan Jambore Paud Tahun 2018, Bunda Paud yang juga Ketua TP.PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Kasat Binmas Polres Bengkalis, AKP Selamet Riyadi, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Yuhelmi, Ketua GOP-TKI Kabupaten Bengkalis yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita, dan undangan lainnya.(dwi)