Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto

DURI (Riaulantang)- Untuk kali pertama, Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal Mulyono akan hadir ke Duri menutup secara resmi pelaksanaan TMMD ke-102 Kodim 0303Bengkalis, yang akan Rabu (08/08/18) ini. Tak ingin mengecewakan kunjungan kerja orang nomor satu di TNI AD ini, Dandim Bengkalis pun kerja keras menyiapkan helat besar itu.

Mengandeng Pemkab Bengkalis, dan segenap pihak, Dandim berharap kunjungan Kasad ini bisa berkesan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bengkalis khususnya Duri.

“Kunjungan Kasad ke Bengkalis ini yang pertama dan kebanggaan bagi kita. Beliau senang bisa bersama-sama masyarakat apalagi masyarakat sini yang belum pernah dikunjungi. Untuk itu beri kesan di kunjungan yang hanya 3,5 jam ini demi kebanggaan Bengkalis, “ujar Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto berapi api saat memimpin rakor persiapan penutupan TMMD di Duri, Kamis (02/08/18).

Dijelaskan Timmy penyambutan petinggi AD itu sudah mulai dilaksanakan. Kawasan Stadion mini Pokok Jengkol yang akan digunakan untuk apel penutupan dan kegiatan bakti sosial TNI itu sudah disulap dalam waktu kurun 1 minggu hingga bersih dan tertata rapi.

“Boleh dicek kondisi stadion sekarang ini. Kami tak mau banyak bicara tapi kerja. Disaat orang berencana kami sudah berbuat,” tegasnya.

Tak hanya pembenahan lokasi apel, pihaknya juga menyiapkan sejumlah atraksi TNI untuk memberikan tontonan terbaik bagi warga Duri dan sekitarnya. 12 Penerjun payung akan diturunkan di stadion Pokok Jengkol Duri begiti juga atraksi pesawat tempur dari pesawat tempur dari Skuadron Rusmin Nuryadin Pekanbaru.

“Penerjun ini akan membawa 5 bendera. Masing masing bendera TMMD, Logo Kabupaten Bengkalis, Kodam I/Bukit Barisan, Kartika Eka Paksi dan Bendera Merah Putih. Ke-12 penerjun tersebut berasal dari anggota Kopasuss, Paskhas dan Brimob,” jelasnya.

Untuk bendera merah putih, ungkapnya lagi akan dibawa penerjun cukup besar. Ukurannya 6×9 meter.

“Diharapkan ini tontonan menarik bagi masyarakat. Pesawat tempur dari Skuadron Rusmin Nuryadin Pekanbaru juga akan ambil bagian sebagai penghormatan terhadap Kasad. Ini layaknya sudah seperti HUT TNI” paparnya.

Timmy juga menjelaskan, sehari sebelum penutupan TMMD ke-102, juga akan dilakukan pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista). Rudal pertahanan udara Starstreak dari Inggris milik Arhanud akan dipamerkan. Begitu juga alutsista milik Brimod dan Danlanal.

“Saat pameran Alustita tersebut masyarakat yang ingin selfie dan berfoto akan diperkenankan. Silahkan datang menyaksikan pameran tersebut,” ajak Timmy, seraya mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, khususnya di Mandau dan sekitarnya untuk sama-sama menyukseskan penutupan TMMD ke-102 Kodim 0303 Bengkalis ini.(susi)