Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto, bersama Sekda Bengkalis Bustami saat rakor

DURI (Riaulantang) — Jika tidak ada aral melintang, Kamis, 8 Agustus 2018 mendatang, paling tidak 7 (tujuh) jenderal berbintang dari jajaran TNI Angkatan Darat (AD) bakal hadir di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Kehadiran para petinggi TNI AD di Duri tersebut dalam rangka menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto, menjelaskan, selain Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal Mulyono yang akan menutup secara resmi TMMD ke-102 tersebut, ada 4 orang Jenderal Bintang 2 (Mayor Jenderal/Mayjen) dan 2 orang Jenderal Bintang 1 (Brigadir Jenderal/Brigjen) di jajaran TNI AD yang juga bakal ke Duri.

“Mereka akan menyertai kunjungan kerja Kasad ke Duri dalam rangka penutupan TMMD ke-102,” jelas Timmy.

Timmy mengemukakan itu ketika bersama Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY memimpin rapat persiapan penutupan TMMD ke-102 di Gedung Pertemuan Bathin Betuah, Duri, Kamis siang, 2 Agustus 2018.

Empat orang Jenderal Bintang 2 yang dimaksudkan Timmy tersebut adalah Aslog Kasad, Mayjen TNI Jani Iswanto; Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi; Asrena Kasad, Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto serta Pandam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

Sementara untuk Jenderal Bintang 1 adalah Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dan Danrem 031/Wirabima yang juga mantan Dandim 0303/Bengkalis, Brigjen TNI Sonny Aprianto.

Untuk itu pihaknya menghimbau warga Duri dan sekitarnya memeriahkan dan meramaikan penutupan TMMD yang akan dihadiri Kasad itu.(susi)