BATHINSOLAPAN (Riaulantang) — Truk Colt Diesel BM 8540 EU yang mengangkut tandan buah segar sawit terguling di Jalan Lintas Duri Dumai KM 13 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Selasa pagi (31/07/18) sekitar pukul 07.00 WIB. Akibatnya kemacetan panjang tak terelakam di jalur Lintas Sumatera itu.

Budi warga setempat menyebut kerusakan jalan di ruas itu menjadi penyebab tergulingnya truk pengangkut buah sawit Kejadian itu menurutnya bukan sekali dua kali terjadi di lokasi yang sama.

“Truknya terguling tadi pagi. Buah berserakan dijalan sehingga mengakibatkan macet yang cukup panjang, ” kata Budi.

Budi yang mengaku sejak pagi berada di lokasi itu mengatakan truk angkutan sawit tersebut masuk ke lubang yang dalam sehingga terangkat keatas dan terguling seketika.

” Lubang sudah sangat parah, sekitar 100 cm kedalam dengan diameter yang lebar. Kita harap segera diperbaiki, ” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, akibat truk yang terguling tersebut, kemacetan terpantau hingga ke kilometer 4 Kulim yang berjarak 9 Kilometer dari lokasi laka lantas tunggal itu.

Kasatlantas Polres Bengkalis melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Edwi Sunardi mengatakan sudah berada dilokasi guna mengurai kemacetan yang terjadi. “Anggota sudah bergerak ke TKP ,”ujar Kanit.

Hingga menjelang sore, kemacetan dilokasi tersebut semakin padat yang didominasi oleh kendaraan besar, hal itu dikarenakan jalan tersebut merupakan Jalan Lintas Nasional (JLN) yang menghubungkan Antar Provinsi. (bambang)