SEIRING perkembangan dunia digital, dakwah tidak lagi hanya dilakukan di mimbar masjid atau pengajian. Kini media sosial (medsos) pun dijadikan alat untuk menyebarkan ajaran atau hikmah sesuai tuntunan agama.

Bentuknya pun lebih sederhana dan menarik, bahkan banyak yang dibungkus dengan humor. Berikut ini beberapa akun medsos dakwah yang patut diintip saat bulan Ramadan. [email protected] Akun di Instagram ini diikuti 1,5 juta follower , lalu 219.000 follower di Twitter . Sebetulnya pesan dakwah yang disampaikan hampir sama dengan akun dakwah lainnya. Namun yang membedakan, akun ini lebih memberikan dakwah melalui foto yang dilengkapi kutipan.

Kutipan ini biasanya diambil dari kata-kata bijaksana maupun hadis. Akun ini juga telah menerbitkan sebuah buku dengan judul Tausiyah Cinta yang kemudian diangkat ke layar lebar pada 2015. Sembari mendapatkan tausiyah yang bermanfaat, pembaca juga bisa memilih beberapa produk, seperti sepatu, hijab, maupun busana muslim.

[email protected] Akun Instagram ini memiliki 2 juta follower . Menurut berbagai sumber, akun ini bisa dibilang pionir dalam urusan berdakwah lewat medsos. Di sini pembaca akan diajak mempelajari indahnya akhlak Nabi Muhammad SAW, misalkan tentang kebiasaan Nabi yang sering beramal dan mengajak dengan kelembutan. Pembaca akan mendapatkan nasihat alami dengan sajian gambar inspiratif. Akun ini juga menyampaikan pesan dakwah melalui poster maupun foto dengan kutipan.

@teladan.rasul juga telah menerbitkan buku dengan judul The Real Muslimah. [email protected] Akun di Instagram ini diikuti 1,5 juta follower , lalu 219.000 follower di Twitter . Sebetulnya pesan dakwah yang disampaikan hampir sama dengan akun dakwah lainnya. Namun yang membedakan, akun ini lebih memberikan dakwah melalui foto yang dilengkapi kutipan. Kutipan ini biasanya diambil dari kata-kata bijaksana maupun hadis. Akun ini juga telah menerbitkan sebuah buku dengan judul Tausiyah Cinta yang kemudian diangkat ke layar lebar pada 2015.

Sumber : Okezone.com