DURI (Riaulantang)- H-2 lebaran idul fitri 1439 H, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melakukan peninjauan pos pengamanan (pospam) mudik dan balik ditiga titik di Jalur Lintas Sumatera Duri, Rabu (13/06/18). Tiga titik pospam yang berada di Lintas Duri masing-masing pospam Muara Basung, pospam Pokok Jengkol, Duri (Mandau) dan Pospam Simpang Bangko (Bathin Solapan) menjadi agenda tinjauan bupati dari siang hingga sore itu.

Ikut mendampingi Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, Sik, Dandim Bengkalis,Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto,Sekda Bustami AY dan Plt Kadis Perhubungan Djoko Edi Imhar. Juga turut mendampingi anggota DPRD Bengkalis, Hendri, S, Ag, Thamrin Mali, sejumlah Camat dan pejabat lain.Sekda Bustami AY dan Plt Kadis Perhubungan Djoko Edi Imhar. Juga turut mendampingi anggota DPRD Bengkalis, Hendri, S, Ag, Thamrin Mali, sejumlah Camat dan pejabat lain.

Mengawali kunjungan, bupati mendatangi Pospam Muara Basung yang berada tak jauh dari kediamannya. Di pospam ini bupati dan rombongan disambut tim petugas mudik dan balik lebaran dari jajaran polisi, TNI, tenaga kesehatan dan Satpol PP. Bupati pun langsung menanyakan kondisi arus mudik, terutama mengenai jumlah peningkatan penumpang dan kendaraan yang melewati jalan lintas Duri Pekanbaru.

Setelah itu, bupati melanjutkan kunjungan ke pospam Pokok Jengkol. Tak jauh beda, bupati disambut petugas pospam yang sudah bersiap menyambut kedatangan bupati dan rombongan. Setelah berbincang sejenak dan menanyakan kondisi pospam dan petugasnya, bupati melanjutkan kunjungan ke pospam Simpang Bangko.

Di pospam Simpang Bangko, bupati dan rombangan bisa rehat sejenak. Sambil duduk santai di sofa yang sudah siapkan, bupati berbincang dengan kepala pospan Simpang Bangko. Setelah itu bupati pun mengakhiri kunjungannya.

“Kita harap petugas di lapangan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik. Layani mereka jika ingin istirahat di pospam ini,” himbau bupati.

Bupati juga menghimbau agar pemudik selalu berhati-hati dalam bepergian, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari. “Kita harap pemudik hati-hati dan utamakan keselamatan saat berkendara,” pesan putra Muara Basung itu. (susi)