BENGKALIS (Riaulantang) – Guna memaksimalkan pelayanan masyarakat, pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, roro penyeberangan tetap beroperasi dengan jadwal dimulai pukul 09.30 WIB.

Sementara itu, pada H+2 hingga H+6 Idul Fitri atau 3 hingga 7 Syawal atau 17 hingga 21 Juni 2018, Dinas Perhubungan Bengkalis menyediakan bus gratis untuk pengguna roro yang hendak berwisata di Pantai Selatbaru. Bus stanbay di pelabuhan roro Air Putih, untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Pantai Selatbaru.

“Pada hari H, roro tetap beroperasi mulai pukul 09.30 WIB. Bagi warga dari atau ke pulau Bengkalis bisa menyeberang,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edi Imhar, Selasa 12 Juni 2018.

Baca Juga:  Antisipasi Lebaran, Roro Penyeberangan Jadi 6 Unit

Pada hari pertama Lebaran 1439 Hijriyah, armada yang melayani rute Air Putih-Sungai Selari seperti biasanya, yakni empat kapal roro.Adapun jadwal keberangkatan bus gratis dari pelabuhan roro Air Putih menuju pantai Selatbaru, trip I pukul 09.00 WIB, trip II 11.00 WIB dan trip III pukul 13.00 WIB. Sedangkan dari rute pantai Selatbaru menuju pelabuhan Air Putih, trip I pukul 13.00 WIB, trip II pukul 15.00 WIB dan trip III pukul 17.00 WIB.

Dikatakan Djoko, penyedia bus gratis dengan rute roro Air Putih-Selatbaru dan sebaliknya, untuk memudahkan masyarakat dari luar pulau Bengkalis yang berwisata di Pantai Selatbaru. Warga tidak perlu menyeberangkan kendarannya, tapi cukup memarkirkan di pelabuhan roro Sei Serai, Kecamatan Bukit Batu.

Baca Juga:  Sidak di Roro Air Putih, Petugas Usulkan Bengkel Bergerak Untuk Mobil dan Motor

“Tidak perlu bawa kendaraan. Nyeberang badan saja, selanjutnya begitu sampai di Pelabuhan Air Putih, akan menaiki bus yang telah disediakan, untuk dibawa ke Pantai Selatbaru. Semuanya tidak dipungut biaya, alias gratis,” ujar mantan Camat Mandau ini.

Tujuan dari penyediaan bus gratis ini, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dari pelabuhan roro Sei Selari dan Air Putih, terutama bagi warga yang hendak berwisata ke Pantai Selatbaru.

“Kami berharap, keberadaan bus ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Warga tidak perlu khawatir kendaraannya selama di parkir di pelabuhan Sungai Selari, karena kita sudah menyiapkan tempatnya,” tandasnya Djoko.(rls)