DURI (Riaulantang) – Usai istirahat makan siang, dan sholat di mushala kantor desa Petani, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melanjutkan peninjauan pembangunan program infrastruktur strategis yaitu pembangunan Duri Islami Center di Kecamatan Bathin Solapan, Senin (14/10).

Melewati jalan lingkar Barat untuk menuju Duri Islami Center kondisi Jalan tampak mulus dan sudah dilewati kendaraan lain.

Sampai di DIC , bupati langsung menanyakan progress pembangunan DIC kepada Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis Junaidi.

Dari laporan yang diterima pelaksanaan pembangunan DIC tahap satu, telah mencapai 88 persen, dan ditargetkan akan selesai pada 22 Oktober 2019. Kemudian pembangunan yang sedang diselesaikan yakni dinding basement, dan pengerjaan slup pada basement kemudian proses semenisasi.

Disela kunjungan itu, anggota DPRD Bengkalis, Syaiful Ardi yang ikut mendampingi memberi saran agar ada semacam gambaran proyek yang dikerjakan yang dipasang hingga warga mengetahui apa yang tengah di bangun di kawasan itu.

Menanggapi usulan spontan itu, Bupati Amril langsung meminta Kadis PUPR mengakomodir usulan anggota dewan dan minta itu segera diselesaikan.

“Minta perusahaan membuat plang di depan lokasi pembangunan yang memuat gambar masterplan DIC, supaya masyarakat tahu pengerjaan ikon wisata religi di Duri yang sedang dalam tahap pengerjaan,” ujar Kepala Daerah Bengkalis.

Selain itu, bupati juga meminta dukungan serta perhatian dan doa dari masyarakat supaya proses pengerjaan Duri Islamic Center bisa berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.(susi)