DURI (Riaulantang)- Menindak lanjuti kasus dugaan penganiayaan terhadap Brian Leonardi  pelajar kelas 2 di SDN 16 Mandau, Komisi IV DPRD Bengkalis turun ke sekolah yang berada di di Jalan Gajah Mada, Km 2,5 kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau itu. Bersama wakil Ketua Nanang Haryanto, sejumlah anggota Komisi IV yang ketika itu juga tengah melakukan kunjungan kerja di Duri, Senin (06/11/17)  langsung menindak lanjuti kasus dugaan kekerasan itu agar sama-sama dicarikan solusinya.

Kepada Riaulantang.com, Selasa (07/11/17), Nanang menyampaikan sejumalah anggota komisi IV yang turun ke SD 16 Mandau itu diantaranya Samsu Dalimunthe, Syaiful Ardi,  Thamrin Mali, Edi Budianto dan Fransiska.

“Kami menyarankan agar masalah yang terjadi terhadap anak itu diselesaikan secara 9musyawarah dan kekeluargaan,” jelas Nanang anggota dewan dari Partai Demokrat itu.

Ditambahkan Syaiful Ardi, dalam pertemuan disekolah itu, dihadirikan pihak-pihak yang terlibat kasus itu. Diantaranya orang tua siswa, Kepala Sekolah dan guru yang bersangkutan. Semuanya dipertemukan agar bisa dicarikan solusi dari persoalan itu.

“Kita pertemukan  pihak sekolah/ guru dan orang tua agar  kedepan tidak terjadi lagi hal-hal seperti itu. Tak  boleh lagi mendidik anak secara kasar,” tegas Syaiful dari Partai Amanat Nasional (PAN)

Disisi lain, Samsu Dalimunte bersama Fransiska yang coba memfasilitasi antara pihak sekolah dan orang tua berharap kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kami hanya memfasikitasi agar kasus ini bisa diselesaikan dan tak berlarut-larut yang pada akhirnya bisa menganggu aktifitas belajar disini,” pungkas Samda. (susi)