MANDAU (Riaulantang) – Memasuki puasa ke-14, tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengunjungi masjid As-Salam di Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Minggu, 19 Mei 2019.

Kunjungan kali ini, tim dipimpin Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan didampingi sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bengkalis.

Seperti Safari Ramadhan sebelumnya, kegiatan diawali dengan buka puasa bersama. Pantauan dilapangan, Heri yang sore itu mengenakan baju koko putih dan berpeci hitam, tampak berbaur bersama masyarakat untuk berbuka puasa bersama di halaman masjid.

Guna menambah berkahnya acara, sebelum adzan maghrib berkumandang, acara diisi dengan tausyiah sekaligus do’a oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis, Muhammad Ashubli.

Usai berbuka, shalat maghrib berjamaah dan menikmati makan malam. Kegiatan dalam rangka mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat itu, dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir berjamaah.

“Di bulan yang penuh ampunan ini, kami menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya, jika selama kurun waktu 3 tahun pelaksanaan pemerintahan kami, masih ada janji, masih ada program yang belum terlaksana dengan baik,” ujar Heri saat membacakan pidato Bupati Amril Mukminin.

Pidato tersebut disampaikan Heri usai pelaksanaan shalat tarawih dan witir berjamaah.Meski demikian, sambungnya, Pemkab Bengkalis akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pembangunan di wilayah berjuluk Negeri Junjungan, khususnya di Kecamatan Mandau.

“Namun, segala pembangunan tersebut tidak akan dapat berjalan tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat. Untuk itu mohon doa dan dukungannya agar kami diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bekerja dengan sepenuh hati, membawa perubahan yang nyata untuk negeri ini,” harapnya.(susi)