DURI (Riaulantang)- Perpustakaan H Tenas Effendi Sekolah Menegah Atas Swasta (SMAS) Cendana Duri meraih juara satu pada lomba perpustakaan sekolah/madrasah tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang diikuti sejumlah sekolah swasta dan negeri se-Provinsi Riau pada 22 Mei 2017 lalu.

Kemudian perpustakaan tersebut lolos dalam babak nominasi 10 besar lomba perpustakaan SLTA tingkat nasional.

Pada hari ini Kamis (24/8/2017) pagi di SMA Swasta Cendana yang terletak di Komplek Krakatau,Chveron Duri Kecamatan Mandau di datangi Tim penilai Perpustakaan tingkat nasional.

Kedatangan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) H Arianto bersama tim penilai yang diketuai oleh Drs. Sudirwan Wahid bersama Sri Sularsih dan rombongan disambut antusias oleh para siswa dari SD, SMP dan SMAS Cendana Duri, yang berbaris sambil mengibarkan bendera merah putih yang dipegangnya.

Usai acara, tim penilai melihat dari dekat perpustakaan tersebut, sambil tersenyum melihat buku yang tertata rapi dan mudah untuk mencari buku yang diinginkan.

Kepala Sekolah SMAS Cendana,Wiselmi mengatakan, penilain ini merupakan  salah satu tahapan supaya perpustakaan H Tenas Effendi bisa tampil di final, dan semoga ini berhasil, harapnya

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bengkalis, Hj Yana Susilayeni mengatakan, hasil penilaian lapangan ini akan menjadi pertimbangan untuk menentukan perpustakaan terbaik  tingkat SLTA .

Jika terpilih sebagai yang akan terpilih sebagai pemenang lomba tingkat nasional, yang akan diundang ke Jakarta guna menyampaikan presentasi di babak grand final yang dilaksanakan 11 sampai dengan 13 September 2017 mendatang, ujarnya. (hms)