Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril bersama peserta Jambore PKK Kabupaten Bengkalis

PEKANBARU (Riaulantang)- Perlombaan perdana pada Jambore PKK tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Gedung Wanita Jalan Dipenogoro, Pekanbaru, Kamis (13/9), adalah Parade Defile Kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis yang di Ketuai Kasmarni Amril, berada pada nomor urut 8 setelah Rokan Hilir.

Parade Defile perwakilan Kabupaten Bengkalis (Kecamatan Bengkalis, Bantan dan Bandar Laksamana) terdiri dari 10 orang lengkap menggunakan pakaian etnik suku akit berwarna kuning merah dilengkapi aksesoris yang terbuat dari anyaman daun nipah sesuai dengan tema yang diangkat Kader PKK Bengkalis pada parade Defile tahun ini, yakni kemilau suku akit. 2 orang diantaranya menggunakan pakaian pengantin suku akit, 1 orang membawa nasi kunyit, 1 orang membawa papan nama perwakilan Kabupaten dan 6 orang lainnya sebagai pendukung.

Berada diurut nomor pungung 8 Parade Defile tampil semaksimal mungkin, pencak silat, teater, sandiwara, penyampaian 10 program pokok PKK, serta nyanyian yang ditampilkan membuat decak kagum panitia dan para undangan yang hadir, gemuruh tepuk tangan dan teriakan untuk memberi semangat TP PKK Bengkalis yang sedang tampil.
Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, di dampingi Wakil Keta III TP-PKK Bengkalis, Hj Akna Juita Bustami, Sekretaris TP-PKK Bengkalis, Yuni Harmonisari dan Pengurus TP-PKK Kabupaten Bengkalis yang ikut serta, sangat mengapresiasi dan mengagumi serta turut memberikan semangat kepada kader TP PKK Kabupaten Bengkalis yang tampil kala itu.

“Penampilan para kader sangat bagus sekali, hal ini karena kekompakan kader, sehingga satu sama lainnya saling mengisi, semoga kader kita mendapatkan predikat terbaik pada lomba Jambore Kader PKK tingkat Provinsi tahun ini, sebagaimana seperti tahun sebelumnya. Sehingga bisa mewakili Riau pada Jambore tingkat Nasional nantinya” ujar Istri orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini.

Kasmarni menambahkan bahwa Kabupaten Bengkalis telah menampilkan yang terbaik pada parade ini. Semoga penampilan tersebut mendapat apresiasi dari tim juri.(rls)