Kerumunan warga melihat maling kotak infak di Masjid Annur

DURI (Riaulantang)- Warga Jalan Pertanian Kelurahan Duri Barat, di seputaran Masjid Annur Duri, Selasa malam (16/10/18) sekira pukul 21.30 WIb dihebohkan dengan maling kotak infak yang tertangkap tangan tengah beraksi. Kehebohan itu makin membuat warga berhamburan karena diumumkan melalui pengeras suara masjid. Emak-emak sampai anak-anak mendatangi masjid untuk melihat maling yang tertangkap tangan itu.

Ternyata maling bertubuh kurus itu sudah babak belur di hajar massa. Emosi warga terutama para pemuda tak tertahan karena ternyata maling itu sudah dua kali terpantau beraksi menjarah kotak infak yang berada di teras masjid.
“Kami terkejut mendengar pengumuman masjid yang meminta bapak-bapak ke masjid karena ada maling yang tertangkap,” jelas Yusti jamaah masjid Annur.

Dikatakannya, saat datang ternyata massa sudah ramai. Ada yang tak bisa menahan emosi hingga maling menjadi sasaran kemarahan.

“Pak ustad mengenal wajahnya. Sebelum ini, dia sudah mengambil kotak infak bersama temanya. Hanya saja waktu itu, dia hanya memantau saja dari jauh, temannya yang beraksi. Hari ini dia beraksi sendiri,” jelas Yusti lagi.

Dikatakannya, belajar dari pengalaman kehilangan kotak di depan teras ketika pelaku beraksi dengan temannya itu, pihak masjid memindahkan kotak infak ke dalam masjid. Namun satu kotak masih di letakkan di sisi kiri masjid karena berada di depan rumah ustad.
“Kotak infak di depan rumah ustad ini yang mau diambil. Isinya tak banyak. Karena Jumat kemaren sudah di buka. Kalau yang dicuri sebelumnya itu cukup banyak karena sudah lama tak dibuka,” jelasnya lagi.

Sementara itu kerumunan warga ini perlahan lahan bubar, begitu aparat kepolisian tiba di TKP mengamankan pelaku. ( susi)