DURI (Riaulantang)- Amuk gajah di Dusun Sialang Rimbun Desa Muara Basung, Sabtu pagi (11/11/17) sekira pukul 11.00 WIB yang mengakibatkan hilangnya nyawa Tukiya (50) tahun menghebohkan warga setempat. Pihak Kepolisian Sektor Kecamatan Pinggir yang  mengetahui kejadian itu, langsung turun ke TKP.Ternyata gajah itu  sempat mengejar warga lain sebelum menyerang korban.

Kapolsek Pinggir Kompol Ernis Sitinjak Sik, kepada Riaulantang.com menjelaskan personil Polsek Pinggir langsung ke lapangan begitu mengetahui kejadian itu.

” Bhabin Khamtibmas Desa Muara Basung bersama Kanit Shabara, piket Reskrim dan intel langsung mendatangi TKP  begitu mendapat laporan dari ketua pemuda Sialang Rimbun,” jelas Kompol Ernis.

Dari keterangan saksi di lapangan, jelas Kapolsek diketahui bahwa  ada seekor gajah liar yang mengamuk di ladang karet di dekat permukiman  warga.  Gajah liar itu terlihat melintas di kebun karet milikkorban Tukiya. Warga Amir yang melihat gajah itu langsung memberitahukan korban agar berhati-hati

Sekira pkl 10.00 Wib, Amir yang berada di kebun karet Sucipto dikejar gajah itu. Amir  berlari menuju kebun korban Tukiya. Sambil berlari, Amir melihat Tukiya sedang menderes karet. 

Karena gajah itu tak  dapat mengejar Amir lalu berbalik mengejar korban Tukija. Korban tak bisa berlari kencang karena kaki yang sakit. Akibatnya korban diinjak dan meninggal dunia.

 “Kita sudah koordinasi dengan  BBKSDA Riau (agar mengiring kembali gajah tersebut ke wilayah pusat pelatihan gajah,” ujar Kompol Ernis. (susi)