DURI (Riaulantang) – Program bantuan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) Provinsi Riau tahun 2017 untuk Kelurahan Pematang Pudu, Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis yang diduga salah sasaran mendapat tanggapan dari Ketua Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) Kelurahan Pematang Pudu, Duri, Kecamatan Mandau, Taufik Hidayat. Menurut Taufik  pihaknya selaku ketua OMS baru menggantikan Zulkarnaidi sebagai ketua terdahulu, selaku  sama sekali tidak tahu persoalan pengusulan data warga Pematang Pudu sebagai calon penerima bantuan Rumah Sehat Layak Huni itu.

Sementara itu, calon penerima RSLH di Kelurahan Pematang Pudu tahun ini dipersoalkan mantan ketua OMS, Zulkarnadi. Pasalnya, banyak calon penerima yang sudah diusulkan mempertanyakan karena nama mereka tak masuk. Apalagi ada calon penerima RSLH tersebut yang sudah pernah mendapat bantuan RLH sebelumnya.

Sebagai Ketua OMS baru, Taufik mengaku sudah minta data penerima bantuan RSLH kepada pihak kelurahan beberapa hari lewat. Hanya ada satu nama calon penerima yang pernah diusulkan pengurus OMS terdahulu yang masuk daftar penerima bantuan.

“Karena dalam pengajuan calon penerima RSLH 2017 itu pengurus OMS baru belum terlibat, maka tanggung jawabnya tidak bisa dibebankan kepada kami. Rencananya, Senin (24/7), kami bersama mantan ketua OMS akan menghadap kepada Lurah Pematnag Pudu membahas hal ini,” pungkas Taufik.(dan)