DURI (Riaulantang) – Infrastruktur jalan merupakan salah satu persoalan terberat yang bakal dihadapi Kecamatan Talang Muandau. Hal itu dikatakan Camat Talang Muandau, Toharudin SH, MSi menjawab Riaulantang.com, Selasa (30/5/2017).

Toha dilantik Bupati Amril Mukminin sebagai camat Talang Muandau pertama di Bengkalis pada Jumat (26/5/2017) lalu.

“Ahad (28/5) baru lalu, saya sudah meninjau kantor camat baru yang untuk sementara waktu menumpang dulu di kantor Kades Beringin. Untuk sampai ke desa itu, kami menempuh perjalanan selama lebih kurang dua jam dari Simpang Intan Muara Basung menggunakan mobil singkang Pajero Sport double gardan yang sengaja dipinjam,” kata Toharudin.

Di tengah perjalanan, Toha dan rombongan mendapati dua buah mobil yang terpuruk di jalanan yang kebetulan rusak. Masing-masing satu unit mobil Avanza dan Innova. Keduanya terpaksa ditarik truk pakai kabel sling. Kenyataan tersebut, merupakan gambaran bahwa masalah jalan di wilayah itu membutuhkan perhatian serius di masa datang.

Sesampainya di Desa Beringin, Toha berjumpa dengan Kades Suwandi, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Guna menopang roda pemerintahan di kantor camat baru itu, menurutnya, mobiler, komputer dan alat tulis kantor lainnya bakal didrop pihak Pemkab Bengkalis pada Kamis (1/6) mendatang.

Selain meninjau kantor camat sementara, Toha juga meninjau Masjid Al-Mujahidin. Di masjid itu pada Sabtu (3/6) nanti, Bupati Amril Mukminin dan rombongan akan bersafari Ramadhan sekaligus menyerahkan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

“Dengan mengucap Bismillah, Insya Allah, saya optimis bisa mengemban amanah yang telah dipikulkan atasan untuk menjadi camat pertama di kecamatan baru ini. Dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat setempat sangatlah kita harapkan. Selain masalah jalan, kami menilai, pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) juga sangat mendesak di Talang Muandau,” pungkas mantan Sekcam Mandau ini.(dan)