DURI (Riaulantang) – Sebanyak 22 stand Expo Pendidikan yang diisi perwakilan dari unsur sekolah, UPT Dinas Pendidikan se-Kabupaten Bengkalis, penerit buku dan perbankan turut meramaikan puncak peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2018 Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Pembukaan Expo ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Amril didampingi Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Rabu, 2 April 2018.

Usai membuka, Bupati dan rombongan meninjau satu persatu stand. Kedatangan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini disambut antusias pengunjung dan peramu stand.

Berbagai kerajinan tangan karya siswa dan keahlian menservis kendaraan roda dua turut dipamerkan pada expo yang dipusatkan di halaman gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Mandau.

Menyaksikan pameran ini, Bupati April cukup terkesan dan mengapresiasi karya peserta didik, Ia berharap kreativitas siswa terus dikembangkan sehingga menjadi sumber pemasukan.

“Anak-anak didik kita cukup kreatif, mereka mampu mendaur ulang barang bekas menjadi sesuatu yang bermanfaat, tentu kami berharap mereka terus berinovasi hingga suatu saat nanti inovasi mereka direspon positif oleh masyarakat, sehingga inovasi dan kreativitas mereka bernilai ekonomis,” ujar Amril.

Expo pendidikan ini berlangsung selama empat hari, dimulai tanggal 2-5 April 2018. Selain expo, peringatan Hardiknas tahun ini juga disemarkkan dengan sejumlah kegiatan lain, antara lain, lomba menghafal Al-Qur’an, lomba kreatifitas anak sekolah, lomba sekolah berprestasi, lomba pengelolaan sekolah dan jalan santai.(rls)