DURI (Riaulantang) – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas, membuat Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui perpanjangan tangannya Dinas Perhubungan melaksanakan Sosialisasi Ketertiban Lalu lintas dan Angkutan 2017, di Hotel Surya, Rabu pagi (26/7/17). Ratusan pejalar dari berbagai SMA sederajat di Duri ambil bagian di kegiatan itu.

Selain penyampaian materi dari Dinas Perhubungan maupun Satuan Lalu lintas Polres Bengkalis juga  diagendakan pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas. Gunanya untuk mencari bibit yang nantinya akan  diperlombakan di tingkat Kabupaten hingga Propinsi.

Kepala dinas Perhubungan (Kadishub) Bengkalis, Jafar Arif yang membuka langsung sosialisasi itu menjelaskan  sosialisasi bagi pelajar ini  penting dilakukan mengingat  korban kecelakaan banyak dari kalangan pelajar. Ini disebabkan minimnya pengetahuan akan tertib berlalu lintas.

“Dari sosialisasi ini kita berharap peserta lebih memahami keselamatan berlalu lintas dan bisa meneruskan informasi ini ke rekan dan lingkungannya,” harap Jaafar.

Ditambahkan Jafar, menurut aturan, untuk pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor masih dibawah umur sangat dilarang karena belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun hal itu dirasa sulit dikarenakan adanya sejumlah sekolah yang tidak dilalui angkutan umum.

“Mari kita bersama tertib berlalu lintas. Jangan lagi menambah korban jiwa,”pesannya.(Susi)