ROHIL (Riaulantang)-Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan, Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah memasang Replika mobil patroli lantas di ruas jalan Lintas Riau Sumut Km 2 Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Iptu Syafyandra SH Senin (11/12) mengatakan, replika mobil patroli lantas tiga dimensi ini dipasang agar para pengemudi yang mengemudikan kendaraanya melebihi kecepatan dapat mengurangi kecepatannya ketika melihat Replika Mobil Polisi di bahu jalan tersebut.

” Dengan pemasangan Replika Mobil Polisi ini diharapkan dapat mengurangi angka Lakalantas diwilayah Bagan Sinembah, khususnya dititik rawan kecelakaan,” ungkapnya.

Terobosan replika mobil polisi itu sendiri baru pertama kali di Bagan Sinembah dan akan menjadi salah satu cara menekan angka kecelakaan lalulintas.
” Terutama para pengendara lintas jauh, dengan adanya ini kita harap tidak ada lagi kecelakaan yang diakibatkan ugal ugalan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Replika ini tidak hanya sekedar gambar, namun ini menjadi pantauan utama pihaknya. ” Ini tidak hanya sekedar gambar, namun kita juga jadikan ini sebagai pantauan utama dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan, kita akan selalu ada di sana,” ungkapnya.

Ia berharap, tidak hanya pada wilayah pemasangan replika itu, di manapun itu, pengendara diharapkan tetap mengutamakan keselamatan dengan mentaati peraturan berlalulintas.

” Sebab, kecelakaan itu terjadi diawali dari pelanggaran lalulintas. Maka itu marilah kita sama sama menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas demi keselamatan semua pengguna jalan,” pintanya. (arm)