BENGKALIS (Riaulantang)- 42 peserta lomba nasi goreng meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, Selasa (4/12), di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Moment ini unik dan langka dikarenakan peserta yang mengikuti harus berjenis kelamin laki-laki yang merupakan Kepala Organisasi  Perangkat Daerah/Instansi maupun Kepala Bagian di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan mengikutsertakan satu orang staf sebagai pembantu yang juga harus bergender laki-laki.

Tidak terkecuali Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY, dengan nomor urut 5, didampingi seorang staf siap berkompetisi dan bersaing menciptakan nasi goreng sesuai dengan ketentuan penilaian perlombaan.

“Kami senang melihat antusias seluruh peserta yang mengikuti kegiatan sempena HUT ke-19 DWP. Perlombaan ini lebih dari sekedar kompetisi, sebab di sini kerjasama dan kekompakan bisa terjalin semakin baik,” ungkap H Bustami di sela-sela mengikuti lomba.

Dengan menggunakan celemek para peserta tampil bak seorang koki handal, kompetisi yang terdiri dari dua orang ini  ditantang  memasak sekaligus mempercantik penyajiannya hanya dalam waktu 30 menit.

Selama kompetisi berlangsung, penonton terutama ibu-ibu tak henti-hentinya tertawa melihat aksi para peserta. Terlebih lagi ketika melihat para bapak – bapak ini beraksi memainkan spatula di atas wajan atau meracik bumbu yang terkesan bingung, kikuk dan tergopoh-gopoh.(dwi)