BENGKALIS ( Riaulantang) – Usai menerima kedatangan 12 alumni IPDN di Wisma Daerah, Selasa (24/10/2017) siang, Bupati Amril langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

 Sidak kali ini bukan mengunjungi perkantoran melainkan mengunjungi sejumlah fasilitas dan bangunan yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

 Meski panas matahari cukup terik, Bupati Amril tampak bersemangat meninjau langsung berbagai aset bangunan tersebut.

 Bupati Amril dan rombongan memulai sidak dengan mendatangi Wisma Atlit, kemudian Lapangan Golf, lapangan panjat tebing, lalu bergerak ke kantor PDAM Bengkalis, dan diakhiri dengan mengunjungi komplek bangunan SMA plus yang dibangun sejak tahun 2015.

 Melihat bangunan yang kurang dimanfaatkan, Bupati Amril sering melontarkan kekesalannya sembari memerintahkan Kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera menuntaskan masalah tersebut.

 “Saya kesal betul, banyak bangunan di negeri ini tapi tidak bermanfaat sama sekali, ini tidak bisa diabaikan, kita harus segera mendata apa saja aset pemerintah yang terbengkalai, kita cari jalan keluarnya bersama-sama, kalau aset seperti lapangan golf dan Wisma Atlit ini dikelola dengan baik, otomatis akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah kita,” ungkapnya ketika  meninjau lapangan golf Bengkalis.

 Keinginan masyarakat sebetulnya tidak banyak, lanjutnya, yang mereka inginkan akses jalan bagus, pelayanan cepat dan kesehatan terjamin.

 “Selama dipercaya sebagai Bupati Bengkalis saya ingin melakukan yang terbaik, baik tidaknya penilaian orang itu bukan menjadi persoalan, yang terpenting kita harus mengabdi dengan sebaik-baiknya, karena Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya,” ungkap Amril kepada Kepala OPD yang diikut sertakan dalam sidak tersebut.(hms)