Prajurit TNI tengah melatih PBB kepada siswa di Mandau

DURI (Riaulantang) – Masih sempena pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis yang dipusatkan di desa Muara Basung Pinggir, Kamis pagi (12/07/18) personil TNI turun ke sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Mandau. Para prajurit ini turun langsung memberi pelatihan PBB dan Bela Negara ke sekolah-sekolah yang hari ini mengadakan Masa Orientasi Sekolah (MOS).

Kpt Arh Isnanu Perwira Seksi Teritorial Kodim 0303/Bengkalis Pelaksana TMMD kepada media menjelaskan ada dua sekolah yang hari ini mendapat kesempatan pelatihan PBB dan bela negara. Masing-masing SMKN 1 Mandau di Jalan Pipa Air Bersih dan SMPN 5 Mandau di Jalan Stadion Duri. Tujuan tak lain untuk melatih Kekompakan jiwa korsa , kedisiplin siswa dan menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara.

“Kita latih PBB dan bela negara untuk menanamkan jiwa koraa, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan bela negera kepada siswa yang hari ini melakukan MOS,” jelas Kpt Arh Isnanu.

Dikatakannya ada tiga sampai empat personil yang diturunkan untuk pelatihan ke tiap sekolahnya.Nantinya pelatihan ini akan terus berlanjut ke sekolah lain yang ada di Kecamatan Mandau dan Pinggir.

“Kegiatan ini akan berlanjut ke sekolah sekolah lainnya. Ada 3 sampai 4 personil yang akan memberi pelatihan ke tiap sekolahnya,” pungkas Kapt Arh Isnanu lagi. (susi)