DURI (Riaulantang)- Menyemarakan peringatan HUT RI ke 72, jajaran Polres Bengkalis mengelar kegiatan simpatik turun ke jalan membagikan bendera kecil kepada masyarakat, pengendara dan pelajar. Banyaknya bendera yang dibagikan disesuaikan  dengan tahun kemerdekaan RI yakni 1945.

Aksi bagi-bagi bendera itu dilaksanakan di Kecamatan Mandau dan Bengkalis. Di Mandau dipusatkan di Simpang Pokok Jengkol dan SD 074 Balai Makam. Sementara di Bengkalis aksi bagi-bagi bendera di Jalan Sudirman Bengkalis itu langsung di hadiri Kapolres dan Wakapolres. Keduanya bersama jajaran Polres Bengkalis langsung turun ke jalan membagikan bendera ke pengendara yang melintas.

Untuk Mandau,  kegiatan yang dilaksanakan Rabu pagi (16/07/17) itu dihadiri jajaran Lantas BKO Duri. Mereka  membagikan bendera merah putih kepada anak-anak sekolah yang sedang berjalan menuju ke sekolahnya di Lapangan Pokok Jengkol Duri. 

Disisi lain, sejumlah KBO Lantas dan Persinil Lantas BKO mengunjungi SDN 074 Balai Makam. Di sekolah inj Polwan Sat Lantas Polres Bengkalis BKO Duri membagikan Bendera Merah Putih kepada siswa-siswi SDN 074 Balai Makam dan KBO Lantas memberikan Penyuluhan kepada siswa-siswi SDN 074 Balai Makam.

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmat C Yusuf menjelaskan Khusus SD 074 Balai Makam 

Personil Lantas BKO memberikan Penyuluhan tentang lalu lintas. Diantaranya menyangkut jenis peraturan lalu lintas, macam-Macam rambu lalu lintas serta akibat tidak mematuhi Peraturan lalu lintas.

“Melalui kegiatan ini Polres Bengkalis  ingin mengajak Masyarakat untuk membangun rasa nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia. Agar anak-anak sekolah merasa bangga dan bersemangat dalam menyambut Hari Ulang Tahun RI yang ke 72 serta 

Untuk menumbuhkan semangat pejuang dan cinta tanah air,” jelas Kasat.(susi)