BENGKALIS (Riaulantang) – Untuk menyemarakan sekaligus memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-505 Bengkalis, seluruh perkantoran instansi pemerintah, swasta dan rumah warga di Negeri Junjungan dianjurkan untuk memasang umbul-umbul bernuansa Melayu.  

Anjuran tentang pemasangan umbul-umbul bernunsa Melayu dengan warna merah, kuning dan hijau ini, akan disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Bupati Bengkalis. Selain pemasangan umbul-umbul, seluruh instansi pemerintah maupun swasta juga dianjurkan untuk memasang baleho maupun sepanduk tentang Hari Jadi ke-505 Bengkalis.

Dikatakan Koordinator Bidang I peringatan Hari Jadi Bengkalis yang juga Plt Asisten Pemerintahan Umi Kalsum mengatakan, pemasangan umbul-umbul bernuansa Melayu, mulai dipasang pada Senin 10 Juli 2017 ini, sampai pada hari H peringatan Hari Jadi ke-505 Bengkalis. Kemudian dilanjutkan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau yang jatuh pada bulan Agustus

“Setiap instansi pemerintah maupun swasta, minimal memasang lima umbul-umbul dan dua baleho. Khusus untuk baleho, dipasang selain di kantor masing-masing, dan di tempat-tempat yang telah ditentukan,” ungkap Umi Kalsum usai memimpin rapat persiapan Hari Jadi ke-505 Bengkalis.

Bagi masyarakat yang belum memiliki umbul-umbul bernuansa Melayu, tetap dianjurkan untuk memasang umbul-umbul yang sudah ada, meskipun belum bernuansa melayu. Sebab kata Umi Kalsum, peringatan Hari Jadi Bengkalis ini miliki seluruh elemen di Negeri Junjungan ini.

Lebih lanjut Umi menegaskan, semangat peringatan Hari Jadi Bengkalis ini, harus terus digelorakan, guna menumbuhkan kebersamaan seluruh elemen masyarakat untuk merajut peratuan dan kesatuan demi membangun Negeri Junjungan. (rls)