panjat pinang ibu-ibu di Jalan Abadi Duri heboh

DURI (Riaulantang) – Walau sudah dua hari perayaan HUT RI ke 73, namun perayaan untuk memeriahkannya HUT masih berlangsung dibeberapa tempat di Kota Duri. Seperti warga jalan Abadi, RT 05 RW 17, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau yang mengelar pesta rakyat, Minggu (19/08/18). Di daerah ini digelar 25 perlombaan rakyat plus Panjat Pinang yang diikuti mulai dari anak sekolah, orang dewasa hingga Ibu-ibu.

Seperti yang disampaikan Hen Joy, perlombaan rakyat ini bisa terselenggara dari swadaya masyarakat setempat. Setiap rumah berpartisipasi untuk mengadakan acara seperti ini setiap tahun.

“Tokoh pemuda dan para pemuda bersemangat untuk acara ini. Saling support satu sama lain, kami disini tidak sampai meminta sumbangan ke jalan raya, cukup sumbangan dari masyarakat yang tinggal didaerah sekitar Abadi saja,” ungkapnya.

Dikatakannya, dana yang terkumpul, dialokasikan untuk berbagai macam perlombaan yang akan dipertandingkan untuk segala jenis umur.

“Ada 25 perlombaan, ditambah Panjat Pinang. Yang menarik tahun ini ada Panjat Pinang untuk Ibu-ibu, ada hadiah serta uang tunai yang sudah disiapkan panitia. Kita bersyukur acara ini bisa berjalan lancar dan sukses berkat para pemuda dan warga jalan Abadi,” pungkasnya.

Pantauan Riaulantang.com, lomba Panjat Pinang yang diikuti ibu-ibu menjadi perhatian dan tontonan warga yang membuat suasana menjadi semarak, melihat aksi yang dilakukan oleh ibu-ibu ketika memanjat batang Pinang.(bambang)